Kakanwil Kemenkumham Sumsel Sambut Kunjungan Kepala BNNP Sumsel, Komitmen Tingkatkan P4GN

Kakanwil Kemenkumham Sumsel dan Kepala BNNP Sumsel guna membangun sinergitas dan membahas isu-isu strategis dalam upaya P4GN

Editor: adi kurniawan
Handout
Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya menyambut kunjungan Kepala Badan Narkotika Nasional atau BNNP Sumsel, Brigjen Joko Priyono, Kamis (29/12), bertempat di ruang kerja Kakanwil Kemenkumham Sumsel. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan yang baru, Ilham Djaya, gencar menjalin sinergi dengan berbagai stakeholder dan Aparatur Penegak Hukum.

Kali ini, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya menyambut kunjungan Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumsel, Brigjen Joko Priyono, Kamis (29/12), bertempat di ruang kerja Kakanwil Kemenkumham Sumsel.

Kedatangan Kepala BNNP Sumsel, Joko Priyono guna membangun sinergitas dan membahas isu-isu strategis dalam upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Kakanwil Ilham Djaya yang menyambut baik kunjungan ini, mengingat tugas fungsi BNN sangat berkorelasi dengan Kemenkumham dan menjadi satu kesatuan yang tak terpisahkan, terutama dalam memberantas peredaran narkoba di lingkungan Lapas/Rutan.

“Kita harus saling mendukung dan bekerjasama terutama dalam mendukung kebijakan Presiden dalam hal P4GN, sebagaimana saat ini sudah berjalan program konselor di lapas/rutan”, ujarnya.

Ilham menambahkan, terdapat 4 (empat) Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan yang telah melaksanakan program rehabilitasi, diantaranya yakni Lapas Kelas I Palembang, Lapas Perempuan Kelas I Palembang, Lapas Narkotika Kelas IIB Banyuasin, dan Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti.

Sepakat dengan hal tersebut, Kepala BNNP Sumsel mengatakan bahwa gerakan War on Drugs tidak bisa dilakukan sendiri, namun memerlukan peran semua elemen bangsa termasuk komitmen Kepala Daerah dalam pemberantasan narkoba.

Melalui hubungan kerja sama dengan BNNP dan BNN di Kabupaten/Kota yang terjalin baik selama ini, Ilham Djaya berharap program pembinaan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dapat berjalan optimal, sehingga mereka dapat menjadi agen perubahan dalam memerangi narkoba.

Turut hadir mendampingi Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Kepala Bagian Umum Tri Purnomo dan Kasubbid Bimbingan dan Pengentasan Anak, Indra Gunawan.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved