Piala Dunia 2022

Ribut dengan Louis van Gaal, Messi Sebut Pelatih Belanda Banyak Bicara Sebelum Pertandingan

Pada akhirnya Argentina berhasil keluar sebagai pemenang dalam laga melawan Belanda.

Editor: Yandi Triansyah
Alberto PIZZOLI / AFP via Tribunnews.com
Pemain depan Argentina Lionel Messi merayakan setelah membantu bek Argentina Nahuel Molina untuk mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola perempat final Piala Dunia Qatar 2022 antara Belanda dan Argentina di Stadion Lusail, utara Doha, pada 9 Desember 2022. 

SRIPOKU.COM - Lionel Messi terlibat ribut mulut dengan Louis van Gaal.

Menurut Twitter BeinSportUSA, Messi memberitahu Louis van Gaal bahwa sang pelatih terlalu banyak bicara sebelum pertandingan.

Pada akhirnya Argentina berhasil keluar sebagai pemenang dalam laga melawan Belanda.

Argentina menang melalui babak penalti dengan skor 4-3.

Adapun laga Belanda vs Argentina dalam jadwal Piala Dunia 2022 berlangsung di Stadion Lusail pada Sabtu (10/12/2022) dini hari WIB.
Argentina sebetulnya unggul 2-0 lebih dulu lewat kontribusi Nahuel Molina (35’) dan Lionel Messi (73’ penalti).

Namun, Argentina secara tiba-tiba kecolongan. La Albiceleste kebobolan dua gol dari Belanda melalui brace Wout Weghorst pada menit ke-83 dan 90+11. Oleh sebab itu, pertandingan berlanjut ke babak extra time.

Namun, skor 2-2 tak berubah sampai selesai tambahan waktu, sehingga laga mesti dituntaskan dengan adu penalti.

Pada babak adu penalti, kiper Emiliano Martinez tampil cemerlang. Ia mampu menahan tendangan penalti Virgil van Dijk dan Steven Berghuis. Berkat itu, Argentina berhasil memetik kemenangan atas Belanda dalam babak adu penalti via skor 4-3.
Selepas menang atas Belanda, skuad Argentina melakukan selebrasi.

Lionel Messi memperlihatkan sikap berkelas.

Saat berlari menuju pinggir lapangan, sejumlah pemain Argentina tampak meledek skuad Belanda yang tertunduk lesu lantaran harus menerima kenyataan tersingkir dari Piala Dunia 2022.

Adapun pemain Argentina itu adalah Nicolas Otamendi, Leandro Paredes, Angel Di Maria, Alexis Mac Allister, dan German Pezzella.

Namun, Messi tidak terlihat menatap skuad Belanda.

Ia memilih fokus untuk melakukan selebrasi kemenangan Argentina, walau kemudian memang beredar foto yang menampilkan aksi La Pulga meletakkan kedua tangan ke kupingnya, tepat di hadapan bangku cadangan Belanda.

Menariknya lagi, Messi menjadi pemain pertama yang menghampiri Emiliano Martinez.

Saat itu, Martinez tampak telungkup di lapangan pertandingan.

Messi lalu datang dan memberikan pelukan hangat kepada Emiliano Martinez, kiper yang sukses menepis dua tendangan penalti Belanda.

Selain itu, Lionel Messi juga tertangkap kamera menghampiri pelatih Belanda, Louis van Gaal, yang berada di pinggir lapangan.

Messi terlihat berbicara dengan Louis van Gaal. Edgar Davids, yang merupakan asisten pelatih Belanda, datang dan menengahi Messi dan Van Gaal.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved