Berita Lahat

Tilang Elektronik Diberlakukan di Lahat Mulai Januari 2023, Berikut Lokasi Kamera ETLE

Tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) akan segera diberlakukan untuk wilayah Kabupaten Lahat.

Penulis: Ehdi Amin | Editor: Odi Aria
Handout
Kamera ETLE yang terpasang di Simpang Empat Kelurahan Bandar Jaya, Lahat 

Laporan Wartawan Sripoku.com Ehdi Amin


Sripoku.com Lahat- Tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) akan segera diberlakukan untuk wilayah Kabupaten Lahat.

Saat ini Satlantas Polres Lahat terus lakukan upaya penyampaian mulai di sekolah, pasar, ruang publik, lingkungan pemerintahan.

ETLE sendiri saat ini baru terpasang di Perempatan Jalan Kol H Burlian, Kelurahan Bandar Jaya, Kota Lahat


Kapolres Lahat,AKBP Eko Sumaryanto SIK MSi, melalui Kasat Lantas AKP Muryanto SH MH mengatakan, dijadwalkan ETLE diberlakukan Januari 2023.Masyarakat diminta segara tahu rencana pemberlakuannya, hingga tingkat kedisiplinan berkendara menjadi jauh lebih baik. 


“Ya direncanakan Januari 2023 sudah berlaku ETLE di Lahat.  Untuk itu demi menekan tingkat kecelakaan lalu lintas mari kita taat dan disiplin berkendara,” katanya.


Dijelaskanya,  ETLE secara otomatis akan mengambil gambar lengkap dengan pengendara yang melakukan pelanggaran.

Bagi yang melanggar, seperti tidak memakai helm atau melawan arus bisa memperlihatkan seorang pengendara, dan akan terkena tilang elektronik. 


“Sistemnya kalau kena foto atau terekam kamera ETLE, ada pemberitahuan surat ke pelanggar, dan juga bisa menggunakan aplikasi sistem ETLE ini,” jelas Muryanto.


Keberadaan ETLE  diharapkan akan menimbulkan efek jera para pengendara yang selama ini kucing-kucingan dengan petugas di lapangan.

Karena ETLE sudah berlaku secara nasional, kendaraan yang terekam ETLE, meskipun kendaraan tersebut berasal dari luar daerah, tetap bisa kena tilang elektronik.

 

 

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved