Berita OKU

Kapolres OKU Dampingi Bupati Teddy Meilwansyah Tinjau Demplot Kolam Budidaya Ikan Gabus

Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIk mendampingi Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd meninjau demplot kolam utama budidaya ikan gabus

Penulis: Leni Juwita | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/eni
Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd didampingi, Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Ir Hj Tri Aprianingsih, Dandim 0403/OKU Letkol Inf Ferizal R SIP, Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIk bersama Kelompok Pembudidaya Ikan Mandiri Jaya Desa Marta Jaya Kecamatan Lubuk Raja OKU Kabupaten OKU Provinsi Sumsel (Sumatera Selatan), Sabtu (3/12/2022).  

SRIPOKU.COM, BATURAJA - Kapolres OKU Polda Sumsel AKBP Danu Agus Purnomo SIk mendampingi Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd meninjau demplot kolam utama budidaya ikan gabus di Desa Martajaya Kecamatan Lubuk Raja Kabupaten OKU (Ogan Komering Ulu) Provinsi Sumsel, Sabtu (3/12/2022).

Peninjauan demplot kolam ikan gabus, Pj Bupati OKU juga didampingi oleh Dandim 0403/OKU Letkol Inf Ferizal R SIP, dan rombongan forkopimda OKU.

Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Ir Hj Tri Aprianingsih dan rombongan Forkopimda OKU diterima oleh Ketua Kelompok Pembudidaya Ikan Gabus Mandiri Jaya, Agus Sutikno dan masyarakat setempat.

Dikatakan Teddy Meilwansyah, kolam demplot yang sudah selesai dikerjakan sebanyak 30 unit kolam dari target keseluruhan kolam 520 kolam untuk 7 dusun yang ada di Marta Jaya.

Masing-masing dusun akan menggarap sebanyak 70 kolam dan 30 kolamnya untuk demplot.

Ini merupakan percontohan yang nantinya juga akan diikuti oleh masyarakat lainnya.Pembuatan kolam demplot ini dilakukan bersama kelompok pembudidaya ikan Desa Martajaya.

Pj Bupati yang juga didampingi Kadin Perikanan dan Peternakan mengatakan, saat ini tinggal pemasangan pipanisasi di kolam demplot utama.

Ditargetkan bulan Januari 2023 sudah siap melakukan penebaran bibit ikan gabus.

Teddy Meilwansyah mengatakan, pihaknya juga bersyukur bantuan dan perhatian pemerintah dari berbagai pihak kini dicurahkan mendorong percepatan kemajuan Kelompok Pembudidayaan Ikan (Pokdakan) Karya Mandiri Jaya.

Dari Ditjen KKP (Kementerian Kelautan dan Perikanan ) RI berupa 2 unit mesin cetak pelet apung untuk pakan ikan Kapasitas 1 kwintal /jam dan mesin untuk penghalus untuk bahan pembuatan pelet pakan ikan dan bantuan 1 ton bahan baku pakan ikan berupa tepung ikan dan bungkil kedelai yang menjadi satu paket dengan mesin pembuat pelet pakan ikan.

Sedangkan Dandim 0403 OKU Letkol Inf Ferizal R SIP mengatakan, TNI dari Kodim OKU ikut mendorong percepatan pembuatan kolam demplot.

“Alhamdulillah 30 unit kolam demplot utama sudah rampung,” kata Dandim.

Dikatakan Dandim untuk pembuatan kolam demplot ini dikerjakan bersama TNI dari Kodim setiap hari dikerahkan anggota TNI membantu percepatan pembuatan kolam utama sampai selesai.

“Intinya kami mendorong semaksimal mungkin untuk mewujudkan Martajaya menjadi kampung budidaya ikan gabus seperti yang sudah dicanangkan Pj Bupati OKU,” tandas Dandim.

Sedangkan Ketua Pembudidaya Ikan Mandiri Jaya Agus Sutikno mengatakan, pihaknya bersama anggota kelompok dan masyarakat setempat optimis cita-cita mulia ini segera terwujud.

Kehadiran Pj Bupati OKU dan Dandim OKU serta Kapolres OKU dan Kadin Perikanan dan Peternakan ke lokasi demplot kolam ikan gabus menjadi penyemangat untuk mewujudkan Martajaya menjadi Kampung Budidaya Ikan Gabus. (eni)

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved