Gelapkan Uang Mantan Pacar Rp 30 Juta, Duda Asal OKU Timur Ditangkap

Polres OKU Timur berhasil menangkap Edi Susanto (30) yang telah menggelapkan uang mantan pacarnya sebesar Rp 30 juta dalih berbisnis jual beli motor

Editor: adi kurniawan
ISTIMEWA
Ilustrasi borgol -- Polres OKU Timur berhasil menangkap pelaku penggelapan uang mantan pacarnya sebesar Rp 30 juta dalih berbisnis jual beli motor 

SRIPOKU.COM -- Polres OKU Timur berhasil menangkap Edi Susanto (30) yang telah menggelapkan uang mantan pacarnya Kusmiati (30) warga Desa Pisang Jaya, Kecamatan Buay Madang, OKU Timur, Sumatera Selatan.

Penangkapan tersebut atas laporan Kusmiati ke Polsek Buay Madang, OKU Timur terkait kasus penggelapan uang sebesar Rp 30 juta dengan dalih berbisnis jual beli motor.

Berdasarkan keterangan Kasi Humas Polres OKU Timur Iptu Edi Arianto, korban dan pelaku sebelumnya saling kenal lewat Facebook.

Lantas, mereka pun memutuskan menjalin tali asmara lantaran sama-sama berstatus janda dan duda.

Seiring waktu berjalan, Edi pun menghasut Kusmiati untuk meminjam uang Rp 30 juta untuk usaha jual beli motor.

Korban yang masih terbuai asmara menuruti permintaan pelaku dan menyerahkan uang tersebut.

Namun, di tengah jalan hubungan mereka berakhir, janji Edi untuk menikahi korban batal dan malah meminang wanita lain untuk dijadikan istri.

“Korban curiga karena pelaku ini selalu minta uang sehingga mereka pun putus. Setelah hubungan berakhir korban meminta uangnya dikembalikan tapi pelaku selalu mengelak,” kata Edi, Sabtu (2/12/2022).

Kesal karena pelaku terus menghindar, Kusmiati lalu melaporkan mantan kekasihnya tersebut ke polisi. Sehingga, pelaku pun ditangkap tanpa perlawanan.

“Uang itu alasannya digunakan pelaku untuk keperluan sehari-hari,”ujarnya.

Atas perbuatannya, tersangka pun dikenakan pasal 372-378 KUHP tentang penipuan dengan penggelapan ancaman hukuman penjara selama 5 tahun.

“Saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan untuk kepentingan pengembangan lebih lanjut,” ujarnya.

Dapatkan berita terkait dan informasi penting lainnya dengan mengklik Google News

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Gelapkan Uang Mantan Pacar Rp 30 Juta, Seorang Pria di Sumsel Ditangkap", Klik untuk baca: https://regional.kompas.com/read/2022/12/02/160307678/gelapkan-uang-mantan-pacar-rp-30-juta-seorang-pria-di-sumsel-ditangkap.

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved