Breaking News:

Berita Pln

PLN Apresiasi Pemasok Berkontribusi Terbaik dalam Peningkatan TKDN, 24 Perusahaan Diberi Penghargaan

PT PLN (Persero) memberikan penghargaan kepada 24 perusahaan lokal yang telah berkontribusi pada peningkatan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN)

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Humas UID S2JB
Penghargaan ini diberikan dalam TKDN Award 2022 yang merupakan bagian dari rangkaian acara PLN Locomotion 2022. 

SRIPOKU.COM, JAKARTA - PT PLN (Persero) memberikan penghargaan kepada 24 perusahaan lokal yang telah berkontribusi pada peningkatan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) di sektor kelistrikan nasional.

Penghargaan tersebut diberikan karena perusahaan lokal tersebut selama ini memasok produk dengan kualitas terbaik. 

Penghargaan ini diberikan dalam TKDN Award 2022 yang merupakan bagian dari rangkaian acara PLN Locomotion 2022.

PT PLN (Persero) memberikan penghargaan kepada 24 perusahaan lokal
PT PLN (Persero) memberikan penghargaan kepada 24 perusahaan lokal yang telah berkontribusi pada peningkatan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) di sektor kelistrikan nasional.

_Event_ yang mencakup kegiatan seminar, pameran dan diskusi ini diramaikan oleh 60 pabrikan lokal di sektor kelistrikan. 

Direktur Manajemen Proyek dan Energi Baru Terbarukan PLN Wiluyo Kusdwiharto mengatakan, PLN akan terus menjalin kolaborasi dengan berbagai pihak untuk meningkatkan pemanfaatan material lokal di sektor kelistrikan. 

"Kami harapkan industri lokal bisa berpartisipasi dan meningkatkan daya saingnya. Sehingga kebutuhan PLN untuk membangun infrastruktur kelistrikan bisa dipenuhi oleh industri lokal," ungkapnya. 

Dia juga mengatakan, kegiatan yang digelar diharapkan dapat membuka peluang bagi industri dalam negeri untuk terus berkembang. 

"Agenda ini dimaksudkan untuk membuka _business matching_ antara pengguna dan penyedia. Sehingga nantinya akan meningkatkan industri lokal agar terus berpartisipasi dalam meningkatkan TKDN di Tanah Air," ujar Wiluyo Kusdwiharto

Wiluyo menuturkan, TKDN dalam infrastruktur ketenagalistrikan PLN saat ini telah mencapai 48,8 persen.

Dalam upaya meningkatkan TKDN, PLN juga menjalin kolaborasi dengan BUMN seperti Pertamina Lubricants dan Krakatau Steel. 

Ia mencontohkan, saat ini masih ada komponen trafo yang diimpor. Adanya sinergi dengan BUMN diharapkan dapat mengatasi persoalan impor tersebut. 

"Untuk industri trafo, kita ketahui bahwa masih ada komponen atau bagian-bagian yang dibuat oleh industri luar negeri, atau masih impor. Jadi, kemarin kami sudah berdiskusi dengan Pertamina Lubricants dan Krakatau Steel bagaimana menggantikan minyak trafo yang impor bisa dipenuhi oleh dalam negeri," tutupnya.  

1. PT Smart Meter Indonesia

2. PT Melcoinda

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved