Piala Dunia 2022

Jelang Laga Portugal vs Ghana Piala Dunia 2022, Cristiano Ronaldo Kena Skorsing dan Denda

Dilansir dari laman resmi BBC, Cristiano Ronaldo menghancurkan telepon penggemar Everton ketika dirinya pergi ke tunnel usai Man United kalah 0-1

Editor: Wiedarto
(AFP)
Penyerang Man United, Cristiano Ronaldo, kala beraksi dalam laga Liga Europa 2022-2023 kontra Omonia di Stadion GSP, 6 Oktober 2022. Cristiano Ronaldo menjadi cadangan pada laga Man United vs Tottenham, Kamis (20/10/2022). Terkini, Ronaldo tengah menjadi sorotan seusai melakukan wawancara kontroversial bersama Piers Morgan. Wawancara itu menghadirkan kontroversi di Man United. Man United dan Ronaldo kemudian sepakat untuk mengakhiri kontrak lebih awal. 

SRIPOKU.COM, QATAR--Kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, telah dilarang bermain untuk dua pertandingan karena menjatuhkan telepon dari tangan penggemar Everton. Selain itu, dirinya juga didenda 50 ribu Pound Sterling atau Rp 946 juta oleh Football Association (FA). Kini, Ronaldo sedang berada di Qatar untuk memimpin timnas Portugal meraih gelar juara pada ajang Piala Dunia 2022.

Timnas Portugal tergabung di Grup H bersama Ghana, Korea Selatan, dan Portugal. Selecao das Quinas, julukan timnas Portugal, akan menghadapi Ghana di Stadion 974 pada Kamis (24/11/2022) pukul 23.00 WIB.


Dilansir dari laman resmi BBC, Cristiano Ronaldo menghancurkan telepon penggemar Everton ketika dirinya pergi ke tunnel usai Man United kalah 0-1 pada bulan April lalu di Liga Inggris 2021-2022. Skorsing tersebut tidak akan mempengaruhi keterlibatannya di Piala Dunia.

Ronaldo akan menjalani larangan di level domestik dengan klub baru mana pun, meski tidak berlaku di level klub kontinental, seperti Liga Champions. Hasil sidang FA memutuskan bahwa dirinya bersalah atas perilaku yang tidak pantas dan juga kekerasan.

Pemain berusia 37 tahun tersebut diperingatkan oleh polisi pada Agustus lalu dan langsung meminta maaf kepada fans Everton itu setelah kejadian tersebut. "Cristiano Ronaldo telah diskors dua pertandingan," tulis pernyataan FA yang dikutip dari laman resmi Mirror.

"Didenda 50 ribu pounds dan diperingatkan tentang perilakunya di masa depan karena melanggar Peraturan FA pasal E3," bunyi pernyataan FA tersebut. "Sang penyerang mengakui bahwa perilakunya setelah peluit akhir pertandingan Liga Inggris antara Manchester United dan Everton pada Sabtu (9/4/2022) tidak pantas," sambung Asosiasi Sepak Bola Inggris itu.

"Komisi Regulasi Independen menemukan bahwa perilakunya tidak pantas dan kasar selama sidang berikutnya, serta sanksi ini pun dijatuhkan atas namanya," tulis FA. Nasib kurang baik sedang dialami Ronaldo, usai sebelumnya Man United secara resmi telah mengumumkan berpisah dengan kapten timnas Portugal tersebut.

Perpisahan antara Cristiano Ronaldo dan Man United diketahui berdasarkan pengumuman yang diunggah di laman resmi klub pada Rabu (23/11/2022) dini hari WIB. Man United mengumumkan bahwa pihak klub dan Cristiano Ronaldo telah mencapai kesepakatan untuk mengakhiri kerja sama.


Sebelum Piala Dunia 2022 dimulai, Ronaldo menghebohkan dunia sepak bola dengan komentar yang ia utarakan dalam wawancara eksklusif bersama jurnalis Inggris Piers Morgan. Dalam wawancara itu Cristiano Ronaldo mengatakan bahwa dirinya merasa dikhianati oleh Man United. Dia pun mengaku tidak memiliki rasa hormat kepada pelatih Setan Merah saat ini, Erik ten Hag. Pernyataan Cristiano Ronaldo dalam wawancara bersama Piers Morgan menghadirkan kontroversi di sekitar kubu Man United.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com

Sumber:
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved