Piala Dunia 2022

Demi Tren Positif Wakil Asia di Piala Dunia 2022, Pemain Jepang Doakan Timnas Korea Selatan

Dua pemain timnas Jepang, Takefusa Kubo dan Takumi Minamino mengharapkan dua rekannya yang memperkuat timnas Korea Selatan.

Penulis: Muhammad Naufal Falah | Editor: Sudarwan
JUNG Yeon-je / AFP
Gelandang Korea Selatan #07 Son Heung-min (2nd R) ikut serta dalam sesi latihan di Al Egla Training Site 5 di Doha pada 23 November 2022, menjelang pertandingan sepak bola Piala Dunia Qatar 2022 antara Uruguay dan Korea Selatan.Demi Tren Positif Wakil Asia di Piala Dunia 2022, Pemain Jepang Doakan Timnas Korea Selatan. 

SRIPOKU.COM - Pemain timnas Jepang kini berharap timnas Korea Selatan melanjutkan tren positif wakil Asia di Piala Dunia 2022 pada laga kontra timnas Uruguay, Kamis (24/11/2022) malam.

Sampai dua pemain timnas Jepang, Takefusa Kubo dan Takumi Minamino mendoakan dua rekannya yang memperkuat timnas Korea Selatan Lee Kang-in dan Hwang Hee-chan.

Pemain timnas Jepang ingin timnas Korea Selatan melanjutkan hattrick kemenangan wakil Asia di Piala Dunia 2022.

Baca juga: Prediksi Skor Uruguay vs Korea Selatan Piala Dunia 2022, Patahkan Rekor Buruk Demi Ikut Jejak Jepang

Timnas Jepang berhasil mengalahkan tim favorit juara Piala Dunia 2022, Jerman, dengan skor 2-1 melalui permainan yang ketat.

Kemenangan Jepang atas Jerman itu merupakan kejutan kedua oleh tim Asia dalam dua hari, menyusul kemenangan mengejutkan Arab Saudi atas peringkat 3 dunia Argentina pada hari Selasa.

Uniknya, pemain timnas Jepang justru mendoakan timnas Korea Selatan melanjutkan arus positif wakil Benua Asia di ajang yang diselenggarakan di Benua Asia pula.

Selama ini, hubungan Jepang dan Korea Selatan pasang surut seperti ombak, kadang berbaikan kadang bermusuhan.

Apalagi dengan sejarah kelam Jepang yang pernah menjajah Korea sebelum terpecah jadi Korea Selatan dan Korea Utara selama 35 tahun (1910-1945).

Karena itu, Pemain Jepang Takefusa Kubo mengaku mendapat kiriman pesan dari mantan rekan satu timnya di RCD Mallorca yang merupakan pemain Timnas Korea Selatan, Lee Kang-in.

Saat iu, Lee mendokan keberuntungan dirinya saat tampil melawan Jerman.

"Kemarin, dia mengirimi saya SMS dan berharap saya beruntung untuk pertandingan hari ini," kata Kubo tentang Lee, dikutip dari Yonhap News.

Oleh karenanya, hal itu juga yang akan ia sampaikan balik kepada Lee Kang-in jelang laga Korea Selatan vs Uruguay.

Timnas Korea Selatan sendiri akan melakoni laga perdananya kontra Uruguay di peyisihan fase grup H Piala Dunia 2022 pada Kamis (24/11/2022) di stadion Al Rayyan, Qatar pukul 20.00 WIB.

"Dan saya akan melakukan hal yang sama untuknya untuk pertandingan besok," kata Takefusa Kubo.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved