Duel Maut Pelajar di Mura

Terkait Kasus Duel Pelajar, Wabup Musi Rawas Terkejut, Baru Pertama Terjadi Ada Korban Jiwa

Dua kasus perkelahian antar pelajar di Kabupaten Mura (Musi Rawas) Provinsi Sumsel, yang terjadi dalam minggu ini, membuat Wabup Mura Hj Suwarti.

Penulis: Eko Mustiawan | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/eko mustiawan
Wakil Bupati Mura Hj Suwarti (tengah pakai kacamata) 

SRIPOKU.COM, MUSI RAWAS - Dua kasus perkelahian antar pelajar di Kabupaten Mura (Musi Rawas) Provinsi Sumsel, yang terjadi dalam minggu ini, membuat Wabup Mura Hj Suwarti terkejut.

Menyikapi hal tersebut, Wabup Mura Hj Suwarti mengaku terkejut, setelah melihat informasi di media, bahwa ada pelajar tewas usai duel sesama pelajar.

"Saya terkejut melihat berita di media sosial ada kejadian ini, karena ini kejadian yang pertama, bahkan tawuran saja tidak pernah terjadi di Kabupaten Mura," kata Wabup Suwarti.

Adanya kejadian tersebut, Wabup menghimbau kedepannya kepada seluruh dewan guru, agar mewaspadai dan bisa mendeteksi sedini mungkin, agar kejadian yang sama tidak terulang kembali.

"Kedepan dihimbau khususnya untuk dunia pendidikan di Kabupaten Mura, harus selalu waspada, jangan sampai kejadian yang sama terulang kembali," ucap Wabup Suwarti.

Wabup Suwarti juga mengaku, pasca kejadian sudah melakukan koordinasi dengan dan langkah-langkah awal, termasuk dengan pihak kepolisian termasuk melihat kondisi pelaku yang ada di Polres.

"Selanjutnya akan melakukan kunjungan ke rumah duka, sehingga situasi ini bisa dikondisikan termasuk dewan guru, untuk sama-sama memantau agar bisa membuat situasi yang kondusif, aman dan nyaman," tutur Wabup Suwarti.

Untuk diketahui, dua kasus perkelahian tersebut pertama terjadi di Kecamatan Tuah Negeri pada Sabtu (05/11/2022) sekira pukul 17.00 di Jalan poros Desa Sukamulya Kecamatan Tuah Negeri.

Dalam kasus ini melibatkan 3 pelajar SMA sebagai pengeroyok yakni  BR (14), SH (15) dan RF (15).

Ketiganya adalah pelajar SMA di wilayah Kecamatan Tuah Negeri dan Kecamatan Sukakarya.Sedangkan korban atau yang dikeroyok yakni AL (17) warga Kecamatan Tuah Negeri Kabupaten Mura, Provinsi Sumsel.

Kasus pertama ini ini, berujung damai, setelah para pelaku bersama keluarganya, mendatangi rumah korban dan meminta maaf langsung dengan korban dan juga keluarganya.

Sedangkan kasus kedua, yang lebih memprihatinkan, karena sampai mengakibatkan korban jiwa.

Kasus kedua ini melibatkan 2 pelajar SMA di Kecamatan BTS Ulu yang melakukan duel satu lawan satu.

Peristiwa kedua ini terjadi pada Selasa (8/11/2022) sekira pukul 13.30 di Jalan Baru Kelurahan Bangun Jaya Kecamatan BTS Ulu Kabupaten Mura.

Akibatnya, korban Jemmy Elsen (15) tahun yang masih pelajar warga Kelurahan Bangun Jaya Kecamatan BTS Ulu Kabupaten Mura, meninggal dunia.

Sedangkan lawannya yakni LX (14) yang juga masih pelajar warga Kecamatan BTS Ulu Kabupaten Mura, kini diamankan di Mapolres Mura. (cr41)

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved