Berita Kriminal

Liga 2 Resmi Ditunda, Manajer Sriwijaya FC Tegaskan Laskar Wong Kito Tetap Latihan

Liga indonesia Baru selaku regulator kompetisi liga Indonesia telah menyatakan penundaan dua pekan terhadap pelaksanaan liga 2

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Odi Aria
Dok. Media Officer Sriwijaya FC
Manajer Tim Sriwijaya FC Hendriansyah ST MSi 

 


Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz


SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Meski PT. Liga indonesia Baru selaku regulator kompetisi liga Indonesia telah menyatakan penundaan dua pekan terhadap pelaksanaan Liga 2, namun Manajer Tim Sriwijaya FC memerintahkan agar skuad Laskar Wong Kito tetap latihan. 


"Kita tetap akan berlatih mempersiapkan Tim menghadapi laga selanjutnya putaran 1," ungkap Manajer Tim Sriwijaya FC,Hendriansyah ST MSi kepada Sripoku.com, Rabu (5/10/2022). 

 

Sriwijaya FC yang saat ini mengantongi 11 poin di peringkat ke tiga klasemen sementara, berusaha mengejar target posisi dua besar, masih menyisakan dua laga sisa.

Seyogyanya jadwalnya Sriwijaya FC vs PSPS Riau Sabtu (8/10/2022) pukul 15.30 di Stadion Atletik 1 JSC Palembang.


Kemudian laga tandang yang tertunda lantaran stadion Teladan Medan kebanjiran, Karo United vs Sriwijaya FC di Stadion Teladan Kota Medan, Minggu (16/10/2022) pukul 16.00 di Stadion Teladan Kota Medan. 


Kerusuhan terjadi pada laga Liga 1 Arema vs Persebaya berakhir skor 2-3 untuk kemenangan Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/10/2022) malam yang dikabarkan menelan korban jiwa ratusan orang membawa dampak penundaan dua pekan bagi penyelenggaraan kompetisi Liga 2.


Direktur Utama PT. Liga indonesia Baru Ir. Akhmad Hadian Lukita., MBA., QWP melalui surat Nomor : 584/LIB-KOM/X/2022 Jakarta, 3 Oktober 2022 menyampaikan Pemberitahuan Penundaan Kompetisi Liga 2-2022/2023.


Merujuk : 
1. Insiden pasca pertandingan Liga 1-2022/2023 NP 96 antara Arema FC vs PERSEBAYA Surabaya tanggal 1 Oktober 2022 di Stadion Kanjuruhan Malang, 

 

2. Rapat Koordinasi tanggal 2 Oktober 2022 di Pendopo Kantor Bupati Malang yang dipimpin oeh MENKO PMK dan dihadiri oleh MENPORA, KAPOLRI, Gubernur Jawa Timur, Anggota Komisi X DPR RI, KAPOLDA Jawa Timur, Pangdam Brawijaya dan seluruh unsur terkait yang menangani tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang. 


"Sehubungan dengan rujukan tersebut diatas, bersama ini perkenankanlah PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB) menyampaikan pemberitahuan bahwa kompetisi Liga 2 - 2022/2023 DITUNDA selama 2 (dua) pekan dan perkembangan selanjutnya menunggu kebijakan otoritas Pemerintah melalui PSSI," kata Akhmad Hadian Lukita. 


Selanjutnya, PT. LIB akan terus melakukan komunikasi dan koordinasi kepada Klub peserta Liga 2-2022/2023 dan segala perkembangan akan diinformasikan pada kesempatan pertama. 


Hendriansyah ST MSi yang juga menjabat Direktur Marketing PT SOM (Sriwijaya Optimis Mandiri) selaku pengelola klub Sriwijaya FC turut hadir pada gelaran Doa Bersama aksi berkabung para suporter Sriwijaya FC atas Tragedi Kemanusiaan Kanjuruhan yang dihadiri Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni dan Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Ngajib di Lapangan Sepakbola Wira Bhakti Komplek Pakri Palembang, Senin (3/10/2022) malam. 

"Acara di Pakri wujud solidaritas sesama insan sepakbola, membangun kebersamaan berempati atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita supporter Arema FC, mendoakan korban dan keluarganya serta menjaga supporter SFC untuk terhindar dari hal-hal yang demikian," kata Hendriansyah ST MSi yang juga menjabat Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Sumatera Selatan. 

Sebanyak 1.500 suporter Palembang yang terdiri dari Ultras Palembang, Singa Mania dan Sriwijaya Mania hadir berbaur bersama aparat kepolisian yang juga merasakan duka karena ada juga personelnya yang gugur pada tragedi itu. 

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved