Berita Muba

Lowongan Kerja, Sebanyak 127 Pelamar Datangi Stand Muba Expo, Ada 10 Perusahaan Ramaikan Job Fair 

lamaran pekerjaan ke Stand Muba Expo pada Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Muba (Musi Banyuasin). akses untuk pencari kerja bertemu dengan perusahaan

Penulis: Fajeri Ramadhoni | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/fajeri ramadhoni
Sejumlah pelamar kerja ketika memadati stand Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Muba. 

SRIPOKU.COM, SEKAYU - Sebanyak 127 pelamar telah memberikan lamaran pekerjaan ke Stand Muba Expo pada Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Muba (Musi Banyuasin).

Hal tersebut menyusul setelah dibukanya 400 lowong pekerjaan bagi masyarakat Kabupaten Muba dari tanggal 28 September hingga 4 Oktober 2022 mendatang.

“Ya, update Pelamar sampai dengan pukul 19.00 WIB pada Jumat (30/9/2022) telah terdapat 127 pelamar. Selain 127 pelamar terdapat terdapat 172 orang pengunjung yang mencari tahu mengenai lowongan pekerjaan,” kata Kepala Disnakertrans Muba H Mursalin SE MM.

Lanjut Mursalin, lowongan pekerjaan tersebut masih dibuka dan akan ditutup pada 4 Oktober 2022, pihaknya mengajak masyarakat Kabupaten Muba khususnya yang belum memiliki pekerjaan bisa melamar.

Job Fair merupakan program strategis Pemkab Muba dalam menurunkan angka pengangguran terbuka di Wilayah Kabupaten Musi Banyuasin.

"Untuk mendorong ekosistem ketenagakerjaan, kita mendorong dengan membuka akses untuk pencari kerja bertemu dengan perusahaan. Sinergi ini terus diciptakan dengan berbagai perusahaan dalam dan luar wilayah Muba," kata Mursalin, Selasa (27/9/2022).

Lanjutnya, ada sebanyak 10 perusahaan meramaikan bursa kerja ini yakni, PT MNC Group, PT Mandiangin Batubara, PT Hindoli (Cargill Group), PT Musi Banyuasin Indah-MBI (Wilmar Group), PT London Sumatera Indonesia Tbk, PT Guthrie Pecconina Indonesia (GPI), PT Berkat Sawit Sejati (BSS), PT Pinago Utama, PT Jafa Indo Corpora, dan PT Wana Potensi Guna (WPG).

"Dalam event Job fair kali menyediakan 38 lowongan serta kebutuhan tenaga kerja mencapai sebanyak 400 orang. Kita harapkan masyarakat Musi Banyuasin khususnya pencari kerja agar dapat memanfaatkan momen ini sebaik-baiknya untuk mendapatkan pekerjaan," ungkap Mursalin.

Mengenai pendaftaran dan informasi lowongan kerja dapat langsung berkunjung ke stand Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Musi Banyuasin di Acara Muba Expo 2022 yang dipusatkan di Terminal Randik Sekayu.

Dalam kesempatan ini juga, di stand Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi masyarakat dapat mendapatkan informasi tentang Muba Vocational Center (MVC) yang menyelenggarakan program pelatihan sertifikasi bidang industri migas baik yang sudah, tengah dan akan berjalan tahun 2023 ke depan.

"Hal ini hendaknya dapat dimanfaatkan oleh pencari kerja, anak2 muda utk mengembangkan kompetensinya utk masuk dalam pasar kerja industri migas,"jelasnya. (dho)

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved