Breaking News:

Piala Dunia 2022 Qatar

Piala Dunia 2022 Qatar: Berkat Gol ke Gawang Tunisia, Neymar Segolongan dengan Messi dan Pele

Gol Neymar itu menambahkan koleksi Neymar ke-75 bersama timnas Brasil yang berjuluk Selecao, bersama legenda timnas Brasil, Pele, dan Lionel Messi.

Anne-Christine POUJOULAT / AFP
Pemain depan Brasil Neymar (tengah) merayakan dengan rekan satu timnya Gelandang Brasil Lucas Paqueta (kiri) dan pemain depan Brasil Raphinha (kanan) setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola persahabatan antara Brasil dan Tunisia di Parc des Princes di Paris pada 27 September, 2022. Piala Dunia 2022 Qatar: Berkat Gol ke Gawang Tunisia, Neymar Segolongan dengan Messi dan Pele. 

SRIPOKU.COM -- Pemain timnas Brasil, Neymar Jr tampil ciamik saat menghadapi Tunisia pada Rabu (28/9/2022) dini hari WIB.

Neymar salah seorang mencetak gol Timnas Brasil yang menang besar 5-1 atas Tunisia, melalui titik penalti pada menit ke-29.

Gol Neymar itu menambahkan koleksi Neymar ke-75 bersama timnas Brasil yang berjuluk Selecao, bersama legenda timnas Brasil, Pele, dan penggawa timnas Argentina, Lionel Messi.

Pada laga yang berlangsung di markas Paris Saint-Germain, Parc de Princes, tak hanya Neymar yang mencetak gol.

Raphinha mencetak dua gol (11', 40'), Richarlison (19') dan Pedro Santos (74').

Baca juga: Piala Dunia 2022 Qatar, Legenda AC Milan Tegaskan Timnas Brasil Bukan Hanya Neymar Pemain Bintang

Duel Lionel Messi vs Neymar akan kembali tersaji dalam laga final Copa America 2021, yang mempertemukan Argentina vs Brasil, Minggu (11/7/2021) pukul 07.00 WIB
Duel Lionel Messi vs Neymar akan kembali tersaji dalam laga final Copa America 2021, yang mempertemukan Argentina vs Brasil, Minggu (11/7/2021) pukul 07.00 WIB. Piala Dunia 2022 Qatar: Berkat Gol ke Gawang Tunisia, Neymar Segolongan dengan Messi dan Pele. (Twitter @CBF_Futebol)

Sedangkan Tunisia mencetak gol melalui Montassar Omar Talbi pada menit 18.

Wabil khusus Neymar, satu lesatan golnya pada laga melawan Tunisia menggenapkan koleksi gol yang ke-75 selama berseragam timnas Brasil.

Menurut laporan ESPN melalui BolaSport.com, catatan 75 gol Neymar ini menyetarakannya dengan Pele dan Lionel Messi sebagai tiga pemain Amerika Selatan yang mencetak 75+ gol di level internasional.

Selain itu, catatan gol milik Neymar berhasil menyamai rekor gol milik Bashar Abdullah (Kuwait), Kunishige Kamamoto (Jepang), dan Sandor Kocsis (Hungaria), yang masing-masing telah mencetak 75 gol di level internasional.

Di sisi lain, Neymar cuma butuh tiga gol lagi untuk melewati catatan gol Pele (77 gol) dan menjadi pencetak gol terbanyak timnas Brasil.

Dengan demikian, Neymar berpeluang melampaui torehan gol Pele pada Piala Dunia 2022 Qatar mendatang.

Pasalnya partai kontra Tunisia merupakan laga terakhir Brasil sebelum bertolak ke Qatar.

Beberapa rekan pemain sepak bola Brasil memuji Neymar, mengutip Kompas.com.

Pemain veteran Brasil dan Chelsea, Thiago Silva, memberikan pujian kepada Neymar yang menunjukkan performa baik menjelang Piala Dunia 2022.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved