Berita OKU

RSIA Prima Qonita Baturaja Operasi Celah Bibir dan Langit-Langit 16 Pasien Secara Gratis

Dikatakan, pasien yang dioperasi berasal dari Kabupaten OKU dan kabupaten tetangga termasuk ada diantaranya dari Lubay, Palembang dan OKI.

Penulis: Leni Juwita | Editor: Ahmad Farozi
leni juwita/sripoku.com
RSIA Prima Qonita Baturaja melakukan bakti sosial operasi celah bibir dan langit-langit terhadap 16 pasien secara gratis. 

SRIPOKU.COM, BATURAJA - RSIA Prima Qonita Baturaja melakukan bakti sosial (Baksos) operasi celah bibir dan langit-langit terhadap 16 pasien, usia 3 bulan sampai 30 tahun.

Operasi gratis ini dalam rangka HUT ke 3 RSIA Prima Qonita Baturaja. Diselenggarakan dari tanggal 24-25 September 2022.

Direktur RSIA Prima Qonita dr Tedy Gazali, didampingi Ketua Tim Baksos Operasi Celah Bibir dan Langit-Langit, drg Lukita Praninditiya menjelaskan, selama tiga tahun ini, RSIA Prima Qonita hadir dan selalu berusaha memberikan pelayanan yang prima.

Saat ini RSIA Prima Qonita memiliki dokter spesialis bedah mulut, yaitu drg Jamarudin, Sp.BM.

Dikatakan, pasien yang dioperasi berasal dari Kabupaten OKU dan kabupaten tetangga termasuk ada diantaranya dari Lubay, Palembang dan OKI.

Kegiatan dilaksanakan bekerjasama dengan YPPCBL (Yayasan Pembina Penderita Celah Bibir dan Langit-langit).

Tedy Gazali mengatakan, selain jadi pusat rujukan ibu dan anak, RSIA Prima Qonita kedepannya akan menjadi pusat rujukan penderita celah bibir dan langit-langit.

Tedy Gazali menyebutkan, penderita celah bibir dan langit-langit baik di OKU maupun kabupaten tetangga bisa langsung datang ke RSIA Prima Qonita Baturaja.

Karena RSIA Prima Qonita kini sudah ada dokter Spesialis Bedah Mulut. "Kita informasikan kepada masyarakat, di Baturaja ada dokter bedah mulut di RSIA Prima Qonita,” ujarnya.

Sekda OKU, H Achmad Tarmizi mengatakan, memasuki usia yang ke-3 tahun, RSIA Prima Qonita telah banyak memberikan sumbangsih terhadap pembangunan bidang kesehatan di Kabupaten OKU secara umum. Terkhusus bagi kesehatan ibu dan anak.

Usia yang relatif muda tidak menyurutkan langkah RSIA Prima Qonita untuk terus bahu membahu bersama pemerintah daerah mengatasi berbagai problematika bidang kesehatan terutama kesehatan ibu dan anak.

Karena kesehatan ibu dan anak merupakan kunci untuk melahirkan generasi yang unggul dimasa mendatang.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved