Berita Sriwijaya FC

Profil Habibi Abdul Jusuf, Sempat Meneteskan Air Mata Usai Cetak Brace untuk Kemenangan Sriwijaya FC

Profil Habibi Abdul Jusuf bintang kemenangan Sriwijaya FC saat mengalahkan Persiraja Banda Aceh dengan skor 2-0

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Yandi Triansyah
MO SRIWIJAYA FC
Profil Habibi Abdul Jusuf bintang kemenangan Sriwijaya FC saat mengalahkan Persiraja Banda Aceh dengan skor 2-0 pada laga pekan kelima Babak 1 Grup Barat Liga 2 2022/2023 di Stadion Atletik 1 Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Kamis (22/9/2022) sore. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Profil Habibi Abdul Jusuf bintang kemenangan Sriwijaya FC saat mengalahkan Persiraja Banda Aceh dengan skor 2-0 pada laga pekan kelima Babak 1 Grup Barat Liga 2 2022/2023 di Stadion Atletik 1 Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Kamis (22/9/2022) sore.

Profil Habibi Abdul Jusuf pencetak brace (dua gol) ke gawang Persiraja mengaku terkesan hingga meneteskan air mata saat mencetak gol tersebut.

Ternyata gol yang ia cetak merupakan gol pertama sekaligus kedua yang ia ciptakan di Liga 2, berikut profil Habibi Abdul Jusuf.

Pemain yang berposisikan sebagai penyerang dalam skuad inti starting eleven yang biasanya diisi striker naturalisasi asal Kamerun Guy Junior, membukakan mata head coach Liestiadi menjadikannya sebagai potensi goal getter baru.

Habibi pemain Desa Dolik Kecamatannya Gane Barat Utara, Kabupaten Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara, 5 Agustus 1998 menjadi bintang dalam laga yang dipimpin oleh wasit Juandi Hidayatulloh tersebut.

Masuk sejak menit awal menjadi starting eleven, pemain dengan nomor punggung 58 tersebut berhasil brace atau cetak dua gol.

Gol pertama pemain 24 tahun tersebut lahir pada menit 41.

Kemudian gol kedua mantan pemain AHHA PS Pati ini dibukukan pada menit 72. Ini merupakan gol kedua bagi Habibi selama empat kali tampil bersama Sriwijaya FC musim ini dan ini menjadikan sejarah bagi dirinya selama menjadi pemain sepakbola.

"Cerita terkesan ya kemarin pas menangkan pertandingan dengan 2 gol saya. Karena itu gol perdana saya di liga 2, dan disaksikan banyak orang, jadi itu momen yang paling berkesan selama saya bermain bola," ungkap Habibi kepada Sripoku.com, Minggu (25/9/2022).

Habibi yang mengidolakan Penyerang AC Milan klub Italia Filippo Pippo Inzaghi dan striker naturalisasi asal Uruguay Cristian El Loco Gonzales mengaku sangat terharu diberikan mukjizat mencetak brace hingga meneteskan air mata hingga membuatnya melakukan selebrasi menyeka dan menutup kedua mata dengan kedua belah tangannya.

"Ya tentu sangat bahagia, gol pertama saya sempat meneteskan air mata, karena itu gol perdana saya, dan saya juga tidak mau mengecewakan semua staff pelatih dan suporter,jadi saya harus bekerja keras," ucap Habibi yang mengaku doyan makan Papeda

Meski kemarin Sabtu (24/9/2022) jadwal libur latihan tim, namun tak membuat Habibi nyantai-nyantai saja. Ia pun tetap melakukan latihan mandiri di Hotel Majestic Jl Sumpah Pemuda Palembang.

"Iya pak, masih tetap latihan mandiri di hotel," kata pria yang akrab disapa Bibo.

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved