Breaking News:

Berita Lubuklinggau

Bandel Melintas Jalanan Dalam Kota, Kodim 0406 Lubuklinggau Amankan Truk Batubara

Dandim 0406 Lubuklingau, Letkol Arm Anggeng Prasegyo Sulistyo saat dikonfirmasi membenarkan telah mengamankan mobil-mobil truk bermuatan batubara.

Editor: Ahmad Farozi
eko hepronis/ts
Truk angkutan batubara yang bandel melintas jalanan dalam kota diamankan depan Markas Kodim 0406 Lubuklinggau, Jumat (23/9/2022). 

SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU - Pemkot Lubuklinggau melarang truk bertonase besar dan truk batubara melintas dalam kota.

Namun masih saja ada supir truk bertonase besar dan angkutan batubara yang bandel nyelonong masuk dan melintasi jalanan dalam kota.

Kodim 0406 Lubuklinggau akhirnya turun tangan mengamankan beberapa unit truk bermuatan batubara yang melintas di jalanan dalam Kota Lubuklinggau tersebut.

Kendaraan bertonase berat dengan muatan penuh itu saat ini dibariskan didepan Markas Kodim 0406 Lubuklinggau, Jumat (23/9/2022).

Dandim 0406 Lubuklingau, Letkol Arm Anggeng Prasegyo Sulistyo saat dikonfirmasi membenarkan telah mengamankan mobil-mobil truk bermuatan batu bara.

"Iya diamankan untuk jelasnya nanti kita sampaikan lebih lanjut," ujarnya singkat saat dikonfirmasi, Jumat (23/9/2022).

Beberapa truk batu bara yang diamankan pihak Kodim tersebut diduga bentuk tindakan tegas aparat, setelah Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe juga melarang truk angkutan batu melintas di jalan tengah Kota Lubuklinggau.

"Untuk sementara kita stop dulu tidak boleh lagi melintas di dalam kota Lubuklinggau," ungkap wali kota Nanan sapaannya pada wartawan beberapa waktu lalu.

Menurut Nanan, truk batu bara itu boleh melintas di jalan tengah kota Lubuklinggau setelah keluarnya ketentuan aturan yang berlaku. Saat ini masalah tersebut masih dalam pembahasan Pemkot Lubuklinggau.

"Kita melihat ketentuan yang ada dulu, yang penting sekarang kita larang dulu," ujarnya.

Nanan mengungkapkan, alasan pihaknya melarang truk batu bara itu melintas dalam kota, karena dikhawatirkan dapat merusak jalan. Mengingat untuk membangun jalan itu saat ini sangat susah.

Tahun ini saja, untuk perbaikan jalan lingkungan dan pemukiman, Pemkot Lubuklinggau mengalokasikan anggaran perbaikan jalan mencapai Rp25 miliar.

"Itu untuk jalan seluruh Linggau, namun untuk detailnya saya lupa dimana," ungkapnya. (eko hepronis/ts)

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved