Alasan Sandiaga Uno Pilih Gunung Dempo Jadi Lokasi Trail Running Nasional

Kota Pagar Alam tahun depan akan banyak menggelar even berskala nasional Trail Running yang akan digelar dikawasan wisata Gunung Dempo.

Penulis: Wawan Septiawan | Editor: adi kurniawan
Handout
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno saat lari pagi dikawasan Gunung Dempo Kota Pagar Alam. 

SRIPOKU.COM, PAGAR ALAM - Kota Pagar Alam tahun depan akan banyak menggelar even berskala nasional. Mulai dari Festival Kopi Robusta sampai ke evan Trail Running yang akan digelar dikawasan wisata Gunung Dempo.


Hal ini berkat adanya kunjungan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno saat meninjau Dewa Wisata Tebat Lereh Meringang, Selasa (13/9/2022) kemarin. 


Melihat banyaknya potensi untuk menggelar even nasional, Mas Menteri Sandiaga Uno melihat Pagar Alam harus banyak menggelar even berskala nasional untuk mempromosikan sektor pariwisata dan subsektor lainnya yaitu agrowisata dan wisata kuliner serta wisata alam yang ada.


Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sadiaga Uno mengatakan, bahwa Pagar Alam merupakan daerah tujuan wisata, jadi untuk mendatangkan wisatawan harus banyak menggelar even.


"Pagar Alam ini bagus objek wisatanya banyak, namun karena Pagar Alam bukan kawasalan lintas namun kawasan tujuan wisata, jadi untuk mendatangkan wisatawan harus banyak menggelar even," ujarnya.


Untuk membantu mempromosikan wisata di Pagar Alam Kementrian Pariwisata tahun depan akan menggelar dua even berskala nasional yaitu festival kopi robusta dan Trail Running di Pagar Alam.


"Saya tidak sengaja melihat potensi jika Pagar Alam bisa menjadi lokasi even trail running nasional. Ini saya lihat saat saya olahraga pagi dikawasan Gunung Dempo," ujarnya.

"Nanti saya akan berkoordinasi dengan Mas Bima Arya sebagai pengiat Trail Running untuk menggelar even itu di Pagar Alam tahun depan," katanya.


Menanggapi hal ini, Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni menyambut gembira rencana pihak Kemenparekraf tersebut.

Pasalnya dengan banyaknya even nasional digelar di Pagar Alam maka pariwisata Pagar Alam akan semakin dikenal tidak saja secara regional namun skala nasional bahkan internasional.


"Kami masyarakat Pagar Alam sangat berterima kasih kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif khususnya Mas Meteri yang telah merencanakan menggelar dua even besar di Pagar Alam tahun depan," ungkapnya

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved