CEK Penerima BSU Tahap 2, Minggu Depan Cair Rp 600 Ribu, Klik bsu.kemnaker.go.id

Adapun cara untuk mengecek penerima BSU tahap 2 Rp 600.000, bisa dilakukan melalui laman Kementerian Ketenagakerjaan, bsu.kemnaker.go.id.

Editor: Wiedarto
Kompas.com
Ilustrasi uang subsidi bagi pegawai Rp 600.000 cair. 

SRIPOKU.COM, JAKARTA--Bantuan Subsidi Upah (BSU) tahap 2 Rp 600.000 akan segera cair pekan depan. Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengungkapkan, pihaknya sudah menerima 2,4 juta data dari BPJS Ketenagakerjaan untuk selanjutnya dilakukan pemadanan data.


“Hari ini kami menerima data dari BPJS Ketenagakerjaan sebesar 2,4 juta. Seperti pada tahap pertama, kami padankan dengan data penerima program yang lain dan kami padankan juga apakah mereka PNS atau TNI-Polri. Setelah itu, seperti biasa pada minggu depan, setelah selesai verifikasi, validasi, maka tahap kedua akan kami salurkan,” ujar Ida dalam siaran pers, Jumat (17/9/2022).


Adapun cara untuk mengecek penerima BSU tahap 2 Rp 600.000, bisa dilakukan melalui laman Kementerian Ketenagakerjaan, bsu.kemnaker.go.id.


Cara cek penerima BSU tahap 2 Untuk lebih rincinya, simak langkah-langkah pengecekan penerima BSU tahap dua melalui bsu.kemnaker.go.id sebagai berikut:

* Membuat akun/ melakukan pendaftaran di Kemenaker.


* Aktivasi akun dengan kode OTP yang akan dikirimkan ke nomor handphone

* Masuk ke dalam akun, lalu lengkapi biodata, seperti foto profil, status pernikahan hingga tipe lokasi.

* Cek pemberitahuan, yang akan berisi mengenai status penerima subsidi upah, seperti terdaftar sebagai calon penerima BSU atau tidak terdaftar, serta menunjukkan memenuhi syarat atau tidaknya, bahkan notifikasi mengenai penyaluran dana kepada penerima bantuan.


* Jika memang dana telah disalurkan ke rekening Bank Himbara (Mandiri, BRI, BNI, dan BTN), maka akan muncul notifikasi.


* Syarat penerima BSU tahap 2 Adapun syarat-syarat penerima BSU tahap 2 tahun 2022 sebagai berikut::


* Peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan hingga Juli 2022.


* Warga negara Indonesia Gaji atau upah paling banyak Rp 3,5 juta

* Pekerja atau buruh yang bekerja di wilayah dengan UMP/UMK lebih besar dari Rp 3,5 juta, maka persyaratan gaji menjadi paling banyak sebesar UMP/UMK dibulatkan ke atas hingga ratusan ribu

* Bukan PNS, TNI, dan Polri

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved