Torehkan Prestasi, Rumah Madu Hutan Jambi Binaan PLN UIW S2JB Raih Penghargaan Nasional

La Tofi School of Social Responsibility melalui Penghargaan Nusantara CSR Awards 2022 memberikan predikat

Editor: Yandi Triansyah
Dokumen PLN
Prestasi di Bidang Pemberdayaan Ekonomi Komunitas diraih oleh PLN melalui program Menebar Manisnya Madu Hutan Jambi ke Pasar Dunia. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG – Prestasi di Bidang Pemberdayaan Ekonomi Komunitas diraih oleh PLN melalui program Menebar Manisnya Madu Hutan Jambi ke Pasar Dunia.

La Tofi School of Social Responsibility melalui Penghargaan Nusantara CSR Awards 2022 memberikan predikat Sangat Memuaskan untuk program yang dilaksanakan oleh PLN UIW S2JB ini.

La Tofi School of Social Responsibility (LSSR) merupakan Lembaga independent yang didirikan pada awal tahun 2010 dengan konsentrasi terhadap aktivitas tanggung jawab sosial.

LSSR memandang tanggung jawab sosial sebagai kreativitas perusahaan untuk memajukan bisnisnya dengan mengedepankan kebermanfaatan.

LSSR menjadi lembaga untuk berbagi inspirasi dalam upaya melahirkan program-program tanggung jawab sosial terbaik bagi seluruh pemangku kepentingan.

Dinilai oleh 4 juri, yaitu Chairman La Tofi School of Social Responsibility (La Tofi), Guru Besar Komunikasi Universita Indonesia (Prof. Ibu Hamad), Direktur Kemitraan Lingkungan KLHK (Jo Kumala Dewi), dan Asdep TJSL (Edi Eko Cahyono), Rumah Madu Hutan Jambi yang sudah dibina PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu (UIW S2JB) sejak tahun 2019 tersebut setapak demi setapak mewujudkan cita-citanya untuk mendunia.

Prestasi di Bidang Pemberdayaan Ekonomi Komunitas diraih oleh PLN melalui program Menebar Manisnya Madu Hutan Jambi ke Pasar Dunia.
Prestasi di Bidang Pemberdayaan Ekonomi Komunitas diraih oleh PLN melalui program Menebar Manisnya Madu Hutan Jambi ke Pasar Dunia. (Dokumen PLN)

Hal ini tercermin dari Prestasi nya dalam Penghargaan Nusantara CSR Awards 2022 yang dapat membawa Rumah Madu Hutan Jambi lebih dikenal.

Program pengembangan Rumah Madu Hutan Jambi telah dilaksanakan sejak bulan November 2019. Saat itu, PLN membantu UMK ini untuk meraih sertifikasi halal dan pengurusan SNI.

Tidak sampai disana, misi UMK ini untuk masuk pasar global terus dijalankan. Bantuan berupa sarana dan pengembangan rumah edukasi madu hutan jambi dan rumah produksi pun diberikan oleh PLN melaui program TJSL UIW S2JB tahun 2020 berikut pelatihan pengembangan budidaya stingless bee atau kelulut.

Pada bulan April 2021, dilakukan pelatihan ekspor dan dilanjutkan dengan pengembangan sarana komunitas petani lebah Jambi.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved