Breaking News:

Berita Palembang

Muhammad Aliyuddin Jabat Wakil Ketua Pengadilan Agama Palembang, Komitmen Menaikkan Pelayanan Prima

Muhammad Aliyuddin SAg MH resmi menjabat Wakil Ketua Pengadilan Agama Palembang Kelas 1A dilakukan acara Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan

Penulis: Andi Wijaya | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/diw
Muhammad Aliyuddin SAg MH resmi menjabat Wakil Ketua Pengadilan Agama Palembang Kelas 1A usai dilakukan acara Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, Selasa (13/9/2022) kemarin di Aula Kantor Pengadilan Agama Palembang Kelas 1A di Jalan Pangeran Ratu Kelurahan 15 Ulu Kecamatan Jakabaring Palembang. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Muhammad Aliyuddin SAg MH resmi menjabat Wakil Ketua Pengadilan Agama Palembang Kelas 1A usai dilakukan acara Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, Selasa (13/9/2022) kemarin di Aula Kantor Pengadilan Agama Palembang Kelas 1A di Jalan Pangeran Ratu Kelurahan 15 Ulu Kecamatan Jakabaring Palembang.

Pelantikan langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Palembang Kelas 1A Askontri S Ag MHI sesuai petikan keputusan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia nomor 248/KMA/SK/VIII/2022 tentang promosi dan mutasi hakim pada lingkungan Peradilan Agama.

Diwawancarai usai dilantik, Muhammad Aliyuddin mengatakan, alhamdulillah hari ini acara pelantikan Wakil Ketua Pengadilan Agama Palembang Kelas 1A.

Sebelum duduk menjadi Wakil Ketua ini, beliau menjabat Ketua Kelas 1B Pengadilan Agama Sungai Liat Kabupaten Bangka.

"Program khusus sebagai Wakil Ketua tentu saja mengamankan kebijakan - kebijakan pak Ketua, tetapi kita sudah punya komitmen dengan pak Ketua untuk menaikkan pelayanan prima kepada masyarakat khususnya masyarakat pencari keadilan," jelas Muhammad Aliyuddin.

Lanjut Muhammad Aliyuddin, Pengadilan Agama Palembang 1A menerapkan azas peradilan yang sederhana, yang cepat dan berbiaya ringan untuk masyarakat sesuai dengan azas peradilan yang ada.

"Juga untuk elektronik court, memang perintah Mahkamah Agung di setiap pengadilan baik pengadilan negeri, pengadilan agama dan lainnya untuk menerapkan elektronik court," kata Muhammad Aliyuddin.

Masih kata Muhammad Aliyuddin, kita memang berusaha untuk nantinya bersama - sama dengan pak Ketua berkomitmen untuk membantu masyarakat dengan azas peradilan yang sederhana, yang cepat, yang murah dengan e-court disini. 

Ditambahkan Muhammad Aliyuddin, untuk harapan kedepannya Pengadilan Agama Palembang Kelas 1A ini semakin prima pelayanan nya dan pada tahun 2024 berkelas dunia.

"Kita ingin mencoba dan memang masih banyak hal yang perlu kita benahi sehingga perlu kerja keras dari kita untuk menaikkan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan," pungkas Muhammad Aliyuddin. (diw)

 

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved