Berita Palembang

Tengah Diproses PAW DPRD Sumsel, Rizal Kenedi Mantan Sekretaris DPW PPP Absen di Rapimwil

Mantan Sekretaris DPW PPP (Partai Persatuan Pembangunan) Sumsel H Rizal Kenedi SH MM yang saat ini kursinya sebagai anggota DPRD Provinsi Sumsel Dapil

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/fiz
Anggota DPRD Provinsi Sumsel dari Partai Persatuan Pembangunan H Rizal Kenedi SH MM. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Mantan Sekretaris DPW PPP (Partai Persatuan Pembangunan) Sumsel H Rizal Kenedi SH MM yang saat ini kursinya sebagai anggota DPRD Provinsi Sumsel Dapil VI periode 2019-2024 digoyang alias diproses PAW (Pengganti Antar Waktu) tidak tampak/absen pada Rapimwil (Rapat Pimpinan Wilayah) PPP Sumsel di Hotel Amaris Palembang, Senin (12/9/2022). 

Padahal jika melihat kursi dan meja yang tersedia tertera untuk undangan untuk anggota DPRD, selain para pimpinan DPC PPP kabupaten/kota se-Sumsel. 

Di dalam Rapimwil PPP Sumsel ini, Ketua DPW PPP Sumsel (Partai Persatuan Pembangunan, H Agus Sutikno SE MM MBA memastikan PPP Sumsel menjelaskan, pihaknya tengah mengikuti proses sidang putusan mahkamah partai terkait perselisihan hasil pemilu antara H Rizal Kenedi SH MM yang sekarang duduk di DPRD Sumsel dengan Caleg H Nurul Aman SH yang juga Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Muara Enim.

"Kita sudah melaksanakan itu (proses PAW) anggota DPRD Sumsel. Tinggal satu sidang putusan. Maka kita menghormati putusan mahkamah partai," ungkap Agus Sutikno

Dijelaskan Agus Sutikno, di partai PPP ada aturan tentang perselisihan hasil pemilu bahwa kalau di Dapil itu mendapatkan kursi dan dari caleg-caleg di Dapil itu selisih suaranya tidak sampai 3 persen, maka masa baktinya berbagi setengah waktu, 2,5 tahun untuk Caleg terpilih dan 2,5 tahun Caleg yang terlibat dalam perselisihan hasil pemilu itu. 

"Pak Rizal Kenedi dan Pak Nurul Aman itu kebetulan selisihnya gak sampai tiga persen. Selisihnya 2,7 persen. Maka itu yang sedang diproses pada sidang Mahkamah Partai, sesuai aturan partai," jelas Agus Sutikno yang mantan Ketua Komisi III DPRD Sumsel. 

Sementara itu, ketika dikonfirmasi Anggota DPRD Provinsi Sumsel yang juga mantan Sekretaris DPW Partai Persatuan Pembangunan Sumsel H Rizal Kenedi SH MM menjelaskan, ketidakhadirannya pada Rapimwil PPP Sumsel.

"Rapimwil itu yang hadir pimpinan. Artinya Ketua dan Sekretaris. Aku kan bukan Sekretaris DPW lagi," kata Rizal Kenedi

Sedangkan ketika disinggung terkait dirinya sedang digoyang kursinya untuk di-PAW berbagi masa waktu Caleg Nurul Aman yang berselisih dengannya, Rizal Kenedi menyerahkan permasalahan tersebut dengan putusan Mahkamah Partai.

"Kalaupun perselisihan di internal ininya kan di Mahkamah partai. Artinya Mahkamah partai yang akan memutuskan. Kalau perjanjian itu (setengah waktu 2,5 tahun) tidak ada. Tapi itu kan diatur oleh partai setelah Pileg. Ini lagi berproses. Kita lihat dari putusan Mahkamah Partai," pungkasnya. (Abdul Hafiz)

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved