Polisi Tembak Polisi

TANGIS Histeris Ipda Eti dan Anak Saksikan Aipda Karnain Tersungkur Usai Ditembak Aipda Rudi

Penembakan berawal ketika Aipda Rudi Suryanto menghampiri Aipda Ahmad Karnain di rumahnya, Minggu sekira pukul 20.30 WIB.

Editor: Wiedarto
tribunlampung.co.id/Joeviter Muhammad
Jenazah polisi tewas ditembak Kanit Provost dibawa pulang ke Lampung Tengah setelah menjalani autopsi di RS Bhayangkara Polda Lampung, Senin (5/9/2022). 

SRIPOKU.COM, LAMPUNG--Kasus Bhabinkamtibmas tewas ditembak Kanit Provost di Lampung Tengah ini terjadi pada Minggu (3/9/2022) sekitar pukul 21.30 WIB. Istri korban yang juga anggota Polwan, Ipda Eti sempat menangis histeris. 

Korban adalah Aipda Ahmad Karnain (41), Bhabinkamtibmas di Lampung Tengah. Sementara pelaku penembakan yang sudah berstatus tersangka ialah Aipda Rudi Suryanto (39), yang menjabat Pejabat Sementara (PS) Kanit Provost Polsek Way Pengubuan.

Kabid Propam Polda Lampung Kombes Pol M Syarhan menyatakan tim sedang menyelidiki dugaan pelanggaran kode etik Aipda Rudi Suryanto, pelaku penembakan terhadap Aipda Ahmad Karnain. Korban tersungkur di depan istri dan anak usai ditembak pelaku.

Jenazah Bhabinkamtibmas Aipda Ahmad Karnain sempat diautopsi di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Lampung, Kota Bandar Lampung. Proses autopsi berlangsung sejak pagi sekira pukul 08.00 hingga selesai sekira pukul 14.00 WIB.

Setelah itu, jenazah Aipda Ahmad Karnain dibawa pulang oleh pihak keluarga ke rumah duka di Lampung Tengah.

Peristiwa polisi tembak polisi di Lampung Tengah ini pun menyisakan kesedihan mendalam bagi keluarga korban.

Istri korban Aipda Ahmad Karnain yang juga seorang polwan, Ipda Eti, bersama sejumlah anggota keluarga sempat mendampingi proses autopsi di RS Bhayangkara Polda Lampung.

Tangis istri korban pecah saat melihat jenazah suaminya di Ruang Forensik RS Bhayangkara.

Penembakan berawal ketika Aipda Rudi Suryanto menghampiri Aipda Ahmad Karnain di rumahnya, Minggu sekira pukul 20.30 WIB.

Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya mengungkapkan, saat menghampiri Aipda Ahmad Karnain, Aipda Rudi Suryanto sudah menodongkan pistol.

Aipda Rudi Suryanto langsung menembak Aipda Ahmad Karnain.

Tembakan Aipda Rudi Suryanto mengenai dada kiri Aipda Ahmad Karnain hingga tembus ke punggung belakang.

Aipda Ahmad Karnain sempat berlari ke dalam rumahnya.

Aipda Ahmad Karnain diduga hendak mengambil pistol miliknya yang berada di dalam kamar. Namun, sebelum sampai ke kamarnya, Aipda Ahmad Karnain roboh.

Halaman
123
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved