PLN Berikan Listrik 24 Jam, Senyum Sumringah Warga Desa Manis Mato di Hari Pelanggan Nasional

Dalam rangka Peringatan Hari Pelanggan Nasional Tahun 2022, PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu

Editor: Yandi Triansyah
handout
Dalam rangka Peringatan Hari Pelanggan Nasional Tahun 2022, PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu meresmikan jaringan listrik desa di 3 kawasan yaitu Desa Manis Mato Kabupaten Muaro Jambi sekaligus Desa Tanjung Kasri & Desa Beringin Tinggi Kabupaten Merangin. 

SRIPOKU.COM, MUARA JAMBI  - Dalam rangka Peringatan Hari Pelanggan Nasional Tahun 2022, PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu meresmikan jaringan listrik desa di 3 kawasan yaitu Desa Manis Mato Kabupaten Muaro Jambi sekaligus Desa Tanjung Kasri & Desa Beringin Tinggi Kabupaten Merangin.

Acara dihadiri oleh Wakil Gubernur Jambi didampingi Kepala Dinas ESDM Provinsi Jambi, General Manager PLN UIW S2JB beserta jajaran Senior Manager, Manajer UP3 Jambi, UP2K Jambi dan Muara Bungo serta PJ Bupati Muaro Jambi yang didampingi oleh Camat Taman Rajo dan juga Kepala Desa Manis Mato.

PJ Bupati Muaro Jambi, Bachyuni Deliansyah, S.H., M.H  berkesempatan membuka acara peresmian lisdes “Saya mewakili masyarakat Kabupaten Muaro Jambi mengucapkan terima kasih kepada PLN yang telah berhasil mengaliri listrik di Desa Manis Mato. Dengan diresmikannya Desa ini, maka desa di Kabupaten Muaro Jambi telah teraliri dengan listrik seluruhnya dan Rasio Desa Berlistrik mencapai 100 persen.” Ungkap Bachyuni.

Saleh Siswanto selaku General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu menyampaikan, “Dalam merealisasikan Pembangunan Jaringan Listrik Perdesaan di ketiga Desa Baru tersebut PLN UIW S2JB melalui UP2K Jambi telah melaksanakan Pembangunan Jaringan Tegangan Menengah sepanjang 27,26 kms dengan Jaringan Tegangan Rendah sepanjang 11,99 kms serta 9 buah Gardu Distribusi dengan Kapasitas 550 kVA.” Pungkas Saleh.

Dalam rangka Peringatan Hari Pelanggan Nasional Tahun 2022, PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu meresmikan jaringan listrik desa di 3 kawasan yaitu Desa Manis Mato Kabupaten Muaro Jambi sekaligus Desa Tanjung Kasri & Desa Beringin Tinggi Kabupaten Merangin.
Dalam rangka Peringatan Hari Pelanggan Nasional Tahun 2022, PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu meresmikan jaringan listrik desa di 3 kawasan yaitu Desa Manis Mato Kabupaten Muaro Jambi sekaligus Desa Tanjung Kasri & Desa Beringin Tinggi Kabupaten Merangin. (handout)

“RDB di Provinsi Jambi secara keseluruhan saat ini telah mencapai 99,68 persen, tinggal 5 Desa lagi yang belum terlistriki. Mohon doa dan dukungan agar seluruh desa di Provinsi Jambi dapat menikmati listrik PLN. Diharapkan dengan penyelesaian pembangunan listrik perdesaan diatas dapat meningkatkan lagi capaian RDB Provinsi Jambi menjadi 99,81 persen pada akhir bulan Desember 2022 nanti.” Tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Saleh juga mengajak masyarakat agar segera beralih menuju gaya hidup elecfrifying lifestyle dengan menggunakan peralatan listrik, “Kita bisa mulai dari hal-hal sederhana di rumah seperti mengubah dari yang awalnya menggunakan kompor gas menjadi menggunakan kompor induksi.” Ungkapnya.


Turut hadir dalam kesempatan ini, Wakil Gubernur Jambi, Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I, “Terima kasih kami ucapkan kepada PLN yang telah mendukung salah satu program pemerintah dengan peningkatan Rasio Desa Berlistrik setiap tahunnya. Semakin banyak desa yang teraliri listrik, maka semakin banyak masyarakat yang dapat menikmati penggunaan listrik dalam kehidupan sehari-hari yang saat ini telah menjadi kebutuhan primer.” Tutur Sani.


“Selain itu, kami juga sangat mendukung PLN untuk kita bersama-sama menuju gaya hidup electrifying lifestyle ke depannya. Mohon doa dan dukungan juga agar kami selalu dapat melaksanakan amanah sebagai Gubernur & Wakil Gubernur.” Tambahnya.


Dalam acara ini juga diberikan bantuan berupa Paket Bingkisan Sembako sebanyak 25 (dua puluh lima) paket dari Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN kepada masyarakat Desa Manis Mato yang kurang mampu serta bantuan token listrik untuk Masjid Al-Aqsa yang menjadi pusat tempat ibadah bagi masyarakat setempat.


Peresmian Listrik Desa ditandai dengan Penyalaan MCB pada salah satu rumah warga yang dilakukan oleh Wakil Gubernur Jambi didampingi General Manager PLN UIW S2JB, PJ Bupati Muaro Jambi dan segenap Jajaran Manajemen PLN. Sebelum bertolak kembali ke Jambi, Wakil Gubernur Jambi berharap, “Ke depan, Semoga Rasio Desa Berlistrik Provinsi Jambi 100 persen dapat kita capai pada tahun 2024 dengan sinergi yang baik.” Tutup Sani.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved