Berita Muara Enim

Polres Muara Enim Terus Lakukan Patroli Pengamanan Distribusi BBM

Untuk memastikan kebijakan pemerintah terkait adanya rencana kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) tidak bergejolak dan panic buying

Penulis: Ardani Zuhri | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/ari
Suasana antrian kendaraan untuk melakukan pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU Muara Enim yang dijaga Satgas Polres Muara Enim, Rabu (31/8/2022).  

SRIPOKU.COM, MUARA ENIM - Untuk memastikan kebijakan pemerintah terkait adanya rencana kenaikan BBM (Bahan Bakar Minyak) tidak bergejolak dan panic buying, Polres Muara Enim melakukan pengamanan dengan patroli untuk memastikan pendistribusian BBM sesuai dengan aturan dan mekanisme berlaku, Rabu (31/8/2022).

Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto SIk mengatakan, Polres Muara Enim akan terus berupaya untuk mengamankan kebijakan pemerintah terkait rencana kenaikan harga BBM dengan pendekatan hukum.

Mulai dari pendistribusian hingga ke pemakaian dan harga BBM sehingga tidak disalahgunakan. Untuk itu, masyarakat jangan panic buying, karena stok BBM tetap cukup.

Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto, Rabu (31/8/2022)
Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto, Rabu (31/8/2022)

Untuk itu, pihaknya akan melakukan patroli baik dari samapta dan satlantas  juga Polsek setempat terkait antrian yang ada di setiap SPBU yang ada di Kabupaten Muara Enim. 

“Kami Polres Muara Enim sudah diperintahkan oleh Polda Sumsel untuk melakukan operasi dan  penindakan apabila ada potensi ditemukannya upaya penimbunan ataupun penyalahgunaan stok BBM. Kemudian untuk mengamankan, terkait kemacetan ataupun gangguan lalu lintas akibat antrian di sepanjang jalan sekitaran SPBU,” terangnya. 

Masih dikatakan Kapolres Muara Enim, terkait adanya rencana pemerintah tersebut dirinya juga sudah memerintahkan seluruh jajarannya untuk melakukan pengamanan dan potensi-potensi yang mengarah ke negatif.

Masyarakat juga jangan panic buying dengan membeli BBM sebanyak banyaknya, tidak perlu takut karena pemerintah sudah menjamin bahwa masyarakat tidak akan kekurangan suplai BBM.

Dan jika di lapangan sampai ditemukan adanya tindakan yang berhubungan dengan pidana tentunya akan dilakukan penindakan yang tegas. 

“Jangan main - main, baik kepada oknum petugas SPBU maupun masyarakat. Kami akan terus melakukan patroli dan awasi setiap SPBU, kalau ada yang menyalahi pasti kami proses,” tegasnya. (ari)

 

 

 

 

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved