Berita Palembang

JNE Palembang Berikan Gratis Ongkir, dalam Thrift Fest Terbesar di Sumsel

Thrifting merupakan gerakan membeli barang yang masih layak pakai guna menghemat pengeluaran dan membantu ekologi dengan mengurangi limbah tekstil.

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Humas JNE
Perhelatan event Thrift Fest terbesar di Provinsi Sumatera Selatan yang bertajuk Palembang Thrift Fest “Independent Day Edition” digelar pada tanggal 29 Agustus hingga 04 September 2022 di Palembang Trade Center (PTC) Mall yang beralamat di Jl R Soekamto – Palembang. 

SRIPOKU.COM, PALEMBNG - Fenomena membeli barang preloved dengan berbagai merk brand yang dijual kembali di pasar atau dikenal dengan istilah thrifting saat ini tengah digandrungi dan menjadi kegiatan yang cukup hits dan banyak diminati oleh generasi muda di Indonesia.

Thrifting merupakan gerakan membeli barang yang masih layak pakai guna menghemat pengeluaran dan membantu ekologi dengan mengurangi limbah tekstil.

Selain itu, aktivitas thrifting juga menjadi peluang bisnis tersendiri bagi pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) terlebih pasca pandemi seperti sekarang ini.

Bahkan saat ini telah hadir komunitas thrifting di hampir seluruh kota besar di Indonesia.

Banyak ditemui pelaku UKM yang berasal dari komunitas tersebut berjualan di kios secara offline dan bahkan merambah ke online dengan memanfaatkan platform penjualan online maupun menggunakan sosial media. 

Perhelatan event Thrift Fest terbesar di Provinsi Sumatera Selatan yang bertajuk Palembang Thrift Fest “Independent Day Edition” digelar pada tanggal 29 Agustus hingga 04 September 2022 di Palembang Trade Center (PTC) Mall yang beralamat di Jl R Soekamto – Palembang.

Terdapat 60 tenant yang mengikuti perhelatan ini, dengan menyediakan bermacam kebutuhan fashion dari alas kaki hingga tutup kepala dari berbagai merek ternama dengan harga yang murah.

Berbagai produk fashion thrift yang dijual, memiliki kualitas dan kondisi yang sangat layak untuk dipakai sehingga menarik perhatian banyak pengunjung yang di dominasi generasi millenial dan gen-Z kota Palembang. 

Roni Putra Pratama Masdan selaku Ketua Komunitas Thrifting yang juga ketua pelaksana Palembang Thrift Fest 2022 menyampaikan, perhelatan ini merupakan ke 6 kalinya di gelar di Kota Palembang.

Untuk penyelenggaranya adalah seluruh anggota Komunitas Thrifting dan didukung oleh beberapa perusahaan swasta termasuk untuk kategori jasa pengiriman, sepenuhnya didukung oleh JNE. 

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved