Berita PLN

Kerjasama PLN-KFC Indonesia: Bikin Nongkrong Makin Asyik Sembari Isi Baterai Kendaraan Listrik

T PLN (Persero) mendorong pembangunan ekosistem Kendaraan Listrik Berbasis Baterai (KLBB) di Indonesia dengan menggandeng sektor swasta

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Humas PLN
General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya Doddy B Pangaribuan dan disaksikan Direktur KFC Indonesia Justinus D Juwono dan pejabat lain, mengisi bahan bakar kendaraan listrik, usai menandatangani perjanjian kerjasama dengan KFC Indonesia, Kamis (11/8/2022) lalu. 

SRIPOKU.COM, JAKARTA - PT PLN (Persero) mendorong pembangunan ekosistem Kendaraan Listrik Berbasis Baterai (KLBB) di Indonesia dengan menggandeng sektor swasta.

Guna memperluas jangkauan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU), PLN menandatangani perjanjian kerjasama dengan KFC Indonesia, Kamis (11/8/2022) lalu.

Dalam kesepakatan ini KFC siap mengakomodasi SPKLU PLN di gerai-gerai milik mereka. 

kendaraan listrik KFC Indonesia
General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya Doddy B Pangaribuan dan Direktur KFC Indonesia Justinus D Juwono berfoto bersama kendaraan listrik, usai menandatangani perjanjian kerjasama dengan KFC Indonesia, Kamis (11/8/2022) lalu.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengapresiasi kerjasama PLN dengan KFC Indonesia ini karena searah dengan upaya transisi energi pemerintah demi mencapai _carbon neutral_ di tahun 2060.

Luhut Binsar Panjaitan yakin kerjasama ini akan berdampak signifikan pada upaya pengurangan emisi karbon. 

“Ini adalah cerminan kerja sama antara BUMN dengan sektor swasta dalam rangka mendukung komitmen Pemerintah Indonesia untuk mengurangi emisi gas rumah kaca. Kita punya tanggung jawab bersama untuk ini. Oleh karena itu Indonesia berupaya bertransformasi dari pengguna energi fosil menjadi energi baru terbarukan (EBT),” ujar Luhut Binsar Panjaitan

Luhut melanjutkan bahwa Indonesia memiliki sumber daya mineral yang besar untuk pengembangan EBT.

Termasuk ore nikel untuk pengembangan baterai lithium dan tembaga untuk sistem perkabelan.

Dengan modal besar tersebut, ia yakin Indonesia bisa menjadi pemain kunci pengembangan ekosistem EBT di dunia. 

“Transisi energi Indonesia berfokus untuk membawa dampak positif ke lingkungan dan masyarakat, juga membangun ekosistem energi bersih. Kita mau melibatkan swasta dari hulu hingga hilir,” tutur Luhut. 

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved