Berita PLN

Bahas Issue Kelistrikan di Sumsel, GM PLN UIW S2JB Sambangi Gubernur Herman Deru untuk Audiensi

GM PLN UIW S2JB pada bulan Juli lalu, Saleh Siswanto berkunjung ke Kantor Gubernur Sumsel untuk melakukan audiensi

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Humas PLN
Gubernur Sumsel H Herman Deru bersama GM PLN UIW S2JB Saleh Siswanto, Kamis (4/8/2022) pada saat audiensi, 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pertama kalinya sejak diangkat menjadi GM PLN UIW S2JB pada bulan Juli lalu, Saleh Siswanto berkunjung ke Kantor Gubernur Sumsel untuk melakukan audiensi.

Bersama GM PLN UIK SBS Djoko Mulyono dan GM PLN UIP SBS Dahlan Djamaluddin, ketiganya kompak membahas issue kelistrikan di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Gubernur Sumsel H Herman Deru didampingi Kadin ESDM Hendriansyah, Kadin Lingkungan Hidup Pertanahan Drs H Edward Candra MH, dan beberapa kepala OPD Pemprov Sumsel menyambut baik kedatangan jajaran Top Manajemen PLN Satu di Kota Palembang.

PL audiensi dengan gubernur sumsel
Gubernur Sumsel H Herman Deru dan didampingi Kadin ESDM Hendriansyah, Kadin Lingkungan Hidup Pertanahan Drs H Edward Candra MH, serta jajaran saat menerima audiensi GM PLN UIW S2JB Saleh Siswanto yang baru didampingi GM PLN UIK SBS Djoko Mulyono dan GM PLN UIP SBS Dahlan Djamaluddin, serta GM Unit Induk Pembangkit Sumbagsel Djoko Mulyono, GM Unit Induk Pembangunan Sumbagsel M Dahlan Djamaludin, Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum Unit Induk Kerja Sumbagsel M Agung Prabowo, Senior Manager Perizinan, Pertanahan, dan Komunikasi Induk Pembangunan Sumbagsel Eko Rahmikio, Senior Manager Perencanaan Unit Induk Adhi Herlambang.

Herman Deru sangat mengapresiasi dukungan PLN kepada kemajuan Provinsi Sumatera Selatan selama ini, namun masih banyak tugas mulia PLN untuk masyarakat Sumsel yang belum terselesaikan.

Sebagai provinsi yang disebut sebagai Lumbung Pangan dan Energi, nyatanya masih ada 33 desa dan dusun di Provinsi Sumsel yang belum terlistriki.

Tidak hanya itu, Kota Palembang saat ini sedang menjadi pusat perhatian nasional serta dunia, berbagai perhelatan dan event besar sering diselenggarakan di kota pempek ini, Gubernur berpesan agar PLN selalu memberikan support penuh dalam setiap penyelenggaraan acara.

"Jaga selalu kelistrikan, antisipasi agar listrik jangan sampai padam sehingga tidak ada event yang tertunda, masyarakat saat ini dapat dengan mudah mendapatkan info di media sosial, antisipasi keluhan masyarakat yang naik di medsos," pesan Herman Deru.

Gubernur Herman Deru juga meminta prioritaskan akuisi kelistrikan pelanggan PT Muba Elektrik Power (PT MEP) di Musi Banyuasin, agar masyarakat dapat nyaman menggunakan listrik dari PLN yang lebih terjangkau dan handal.

Menjawab hal tersebut GM PLN UIWS2JB akan menindaklanjuti secara bertahap beberapa issue kelistrikan khususnya PT MEP.

"PLN akan melakukan koordinasi dengan PLN Pusat dan Kementrian terkait persoalan PT MEP," ujar Saleh Siswanto.

Diskusi berlanjut membahas progress pekerjaan mulai dari pembangunan sampai dengan tantangan dilapangan.

Audiensi  diakhiri dengan foto bersama dengan mengaitkan 2 jari sebagai bentuk sinergitas PLN bersama pemerintah Provinsi Sumsel, diikuti GM Unit Induk Pembangkit Sumbagsel Djoko Mulyono, GM Unit Induk Pembangunan Sumbagsel M Dahlan Djamaludin, Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum Unit Induk Kerja Sumbagsel M Agung Prabowo, Senior Manager Perizinan, Pertanahan, dan Komunikasi Induk Pembangunan Sumbagsel Eko Rahmikio, Senior Manager Perencanaan Unit Induk Adhi Herlambang.

 

 

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved