Berita OKU

Kasat Narkoba Polres OKU : Pelajar Jangan Sampai Terjerat Narkoba

Kasatres Narkoba Polres OKU AKP Ujang Abdul Azis SE mengingatkan pelajar di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) jangan sampai terjerat narkoba

Penulis: Leni Juwita | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Humas Polres OKU
Kasatres Narkoba Polres OKU AKP Ujang Abdul Azis SE mengingatkan pelajar di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) jangan sampai terjerat narkoba, himbauan tersebut disampaikan saat menjadi Inspektur Upacara di SMA Negeri 1 OKU pada upacara bendera, Senin (1/8/2022). 

SRIPOKU.COM, BATURAJA - Kasatres Narkoba Polres OKU AKP Ujang Abdul Azis SE mengingatkan pelajar di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) jangan sampai terjerat narkoba.

Himbauan tersebut disampaikan Kasatres Narkoba Polres OKU AKP Ujang Abdul Aziz SE saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) di SMA Negeri 1 OKU pada upacara bendera, Senin (1/8/2022).

Langkah yang dilakukan Polres OKU merupakan salah satu upaya untuk memberantas peredaran narkoba di wilayah hukum Polres OKU.

Dikatakan AKP Ujang Abdul Aziz, penyuluhan terkait bahaya narkotika sangat penting untuk terus dilaksanakan di sekolah – sekolah, agar pelajar menjadi lebih waspada dan terhindar dari jeratan narkotika dan obat-obatan terlarang (Narkoba).

Di kesempatan itu Kasatres narkoba menjelaskan, polisi dari satuan narkoba terus melakukan edukasi kepada para siswa dengan cara datang sekolah-sekolah. Untuk memberikan pemahaman kepada peserta didik.

Kegiatan sosialisasi dan penyuluhan bahaya narkotika  juga sebagai sebuah referensi sehingga siswa bisa mengerti tentang jenis- jenis Narkoba .

Seperti diatur Undang Undang Narkotika Nomor 35 Tahun 2009, setelah siswa mengerti tentang bahaya narkoba di kemudian hari akan terhindar dari barang yang dilarang oleh negara.

Kedepan akan lahir generasi muda yang aman dan bebas dari jerat narkoba.

Kasatres Narkoba berjanji pihaknya akan kembali berkoordinasi dengan pihak sekolah untuk mencari waktu yang tidak mengganggu belajar mengajar.

Waktu itu akan dimanfaatkan untuk melakukan penyuluhan lebih luas dan mendalam lagi.

Termasuk betapa bahaya seseorang yang kecanduan narkoba akibat mencoba mengkonsumsi barang terlarang.

Kasatres Narkoba mengajak semua siswa berperan aktif dalam memerangi narkotika, salah satu cara dengan ikut berpartisipasi mengawasi dan mengamati jika ada yang mencurigakan bisa langsung ke polisi. (eni)

 

 

 

 

 

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved