Berita Selebriti

Bersikukuh Daftarkan Merek Citayam Fashion Week, Baim Wong Buka Suara, Ada 2 Alasan

Baim Wong buka suara tentang alasan mendaftarkan merek Citayam Fashion Week ke Ditjen Kekayaan Intelektual, Kemenkumham.

YouTube/CURHAT BANG Denny Sumargo
Baim Wong saat tampil pada konten CURHAT BANG Denny Sumargo, Senin (1/8/2022) pagi. Bersikukuh Daftarkan Merek Citayam Fashion Week, Baim Wong Buka Suara, Ada 2 Alasan. 

SRIPOKU.COM - Baim Wong buka suara tentang alasan mendaftarkan merek Citayam Fashion Week ke Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI), Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

Baim Wong berkukuh mendaftarkan HaKI Citayam Fashion Week karena dua alasan, pertama menilai penting kekayaan intelektual, dan kedua, soal uang. 

Gara-gara itu, hujatan mengarah kepada Baim Wong dan sang istri, Paula Verhoeven.

Aktor film dan kreator konten Denny Sumargo pada kanal YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo, tayang Senin (1/8/2022) pagi, mempertanyakan alasan Baim Wong sempat mematenkan hak kekayaan intelektual (HaKI).

Apalagi beredar luas kabar beberapa waktu lalu bahwa merek Citayam Fashion Week didaftarkan atas nama perusahaan Baim Wong, bukan salah seorang remaja pencetus ide fenomena itu, Bonge.

Baca juga: Ditegur Ridwan Kamil soal Citayam Fashion Week, Baim Wong Pilih Diam : Saya Tahu Dia Orang Baik

Paula Verhoeven terkena imbas lantaran tindakan Baim Wong mendaftarkan Citayam Fashion Week ke HaKI.
Paula Verhoeven terkena imbas lantaran tindakan Baim Wong mendaftarkan Citayam Fashion Week ke HaKI. Bersikukuh Daftarkan Merek Citayam Fashion Week, Baim Wong Buka Suara, Ada 2 Alasan. (capture/YouTube/BaimPaula)

"Kalau misalkan HAKI-nya adalah milik orang, pasti gue akan minta izin, kan awalnya cuma seperti itu," kata Denny Sumargo.

Meski mengaku salah, ayah dua anak itu tetap berkukuh pada alasan mematenkan merek itu.

"Itu salahnya, tapi harusnya memang (dipatenkan). Dalam arti harus tuh, ini enggak ada yang punya, kita aja yang punya," ujar Baim Wong.

"Dan gue nanya lho sama orang, dan orang itu enggak cuma satu, dan orang itu juga orang yang gue sangat hormati, ya, gue sangat hargai dan gue tidak bisa bilang siapa. Gue menanyakan halnya," katanya menyambung.

Menurut Denny Sumargo, Baim Wong lebih baik membuat ajang tanpa harus mematenkan Citayam Fashion Week.

Denny juga menambahkan biarkan ajang itu berjalan organik, sejalan dengan kritikan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. 

Namun Baim Wong punya sanggahan atas pendapat Denny Sumargo.

Dia beralasan hak kekayaan intelektual itu sang penting, khususnya berbicara tentang merek.

"Enggak bisa, enggak bisa bro (tanpa harus mematenkan nama). Akan menjadi istilahnya melayang, karena itu adalah satu," balas Baim Wong.

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved