PS Palembang

Ratu Dewa Tunjuk Cecep Kurniawan Jadi Manager PS Palembang U-20, Syamsul Anwar Gantikan Mahyadi

Menurut RD, sapaan akrab Ratu Dewa, Piala Gubernur Sumsel ini merupakan ajang bagi pemain - pemain muda PS Palembang untuk menambah jam terbang.

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Odi Aria
Sripoku.com/Abdul Hafiz
Syamsul Anwar Ramsa MPd ditunjuk sebagai Head Coad PS Palembang U-20 menyaksikan Direktur Pengembangan Dan Pembinaan PS Palembang Jarot SE memperkenalkan Cecep Kurniawan manager PS Palembang U20 dengan pemain di Sebuah Rumah Makan Sea food Demang Lebar Daun. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Jelang gelaran Kompetisi Piala Gubernur Sumsel Tahun 2022, PS Palembang sebagai juara bertahan telah mempersiapkan tim usia 20 Tahun untuk tampil di ajang Piala Gubernur Sumsel 2022.

Hal ini disampaikan Presiden Klub PS Palembang, Ratu Dewa ketika dikonfirmasi awak media, Kamis (28/7/2022). 


Menurut RD, sapaan akrab Ratu Dewa, Piala Gubernur Sumsel ini merupakan ajang bagi pemain - pemain muda PS Palembang untuk menambah jam terbang.


Bagi pemain muda tim PS Palembang juga sebagai ajang promosi dan evaluasi bagi tim pelatih untuk melihat penampilan pemain muda layak atau tidak untuk promosi naik ke tim Liga 3 PS Palembang yang akan tampil di Piala Indonesia juga Liga 3 musim kompetisi tahun 2022.


“Ini bagian komitmen PS Palembang dalam melakukan pembinaan berjenjang berkesinambungan,” ujar RD yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang tersebut.


Sementara itu Jarot selaku Direktur Pengembangan Dan Pembinaan PS Palembang di selah acara perkenalan manager PS Palembang U20 mengatakan, tim PS Palembang U20 merupakan kombinasi antara pemain yang bermain di Liga 3, Piala Gubernur tahun lalu dan pemain junior binaan PS Palembang yang potensial.


“Untuk kita tampilkan di ajang ini walau kombinasi senior dan junior melihat saat mereka latihan tim ini akan mampu bersaing dengan tim lainnya, untuk komposisi pelatih PS Palembang U20 kalau tahun lalu Mahyadi Panggabean selaku Head Coach untuk saat ini Head Coach diserahkan kepada Syamsul Anwar Ramsa.

Didampingi assisten Husnul Wafa dan Fauzan Rozano selaku pelatih kiper dengan Manager Tim Cecep Kurniawan untuk target PS Palembang tentunya akan mempertahankan gelar juara tahun lalu,” ujar Jarot. 


Syamsul Anwar Ramsa Mpd yang dikonfirmasi mengaku suatu tantangan dirinya mendapatkan kepercayaan menggantikan posisi Mahyadi Panggabean yang kini telah menjadi Asisten Pelatih Tim Liga 2 Sriwijaya FC. 

 

"Tahun kemaren aku asistennyo. Yang jelas untuk tim U20 baru kali ini diangkat jadi pelatih kepala.

Tantangan lebih tinggi. Belajar ke depannya ingin menambah pengalaman. Selama ini kan melatih di usia muda terus," ungkap Syamsul Anwar Ramsa Mpd. 

 

Nama dan wajah coach SAR ini sudah tak asing lagi di PS Palembang.

Pelatih kelahiran Belitang OKU Timur 9 September 1994 tercatat membawa tim U17 Suratin PS Palembang menyandang runner-up nasional 2019-2020, membawa PS Palembang Juara 1 Piala Gubernur U-20 2021, membawa tim PS Palembang U-15 ke babak 16 besar nasional 2021, membawa tim Elmas di Garuda Cup Internasional masuk empat besar di Sentul 2022.


Alumni S2 Pendidikan Jasmani Unsri, yang kini telah berstatus ASN guru SMAN 22 Kelurahan Talangkelapa Kecamatan Alang-alang Lebar mengawali karir kepelatihannya pada tahun 2014.

Saat ia masih berstatus mahasiswa FKIP Penjas Unsri mengawali karir pelatih di SSB Persegrata sekaligus melatih tim SMAN 22.

Kemudian melatih tim Suratin U17 PS Palembang 2014.


"Ado cita-cita kepengen pegang tim profesional, tim nasional. Tentunya akan mengupgrade lisensi kepelatihan. Bila perlu sampe A Pro, Aamiin," kata pemegang lisensi C ini.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    19
    12
    3
    4
    32
    25
    6
    39
    2
    Persija Jakarta
    20
    11
    5
    4
    27
    11
    10
    38
    3
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    4
    Madura United
    20
    11
    3
    6
    26
    14
    8
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved