Berita PS Palembang

Latihan Perdana PS Palembang, Hadapi Piala Indonesia Liga 3,Coach Jarot: Prioritaskan Pemain Sumsel

PS Palembang yang dipersiapkan menghadapi Piala Indonesia dan Liga 3 musim kompetisi 2022 di Lapangan Stadion Kamboja Palembang

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Abdul Hafiz
Manajemen PS Palembang berfoto bareng tim yang dipersiapkan menghadapi Piala Indonesia dan Liga 3 musim kompetisi 2022 pada latihan perdana di Lapangan Stadion Kamboja Palembang, Sabtu (16/7/2022). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sebanyak 16 pemain mengikuti latihan perdana tim PS Palembang yang dipersiapkan menghadapi Piala Indonesia dan Liga 3 musim kompetisi 2022 di Lapangan Stadion Kamboja Palembang, Sabtu (16/7/2022). 

Presiden PS Palembang Drs Ratu Dewa MSi diwakili Ir Gunawan Gentimat MT selaku Wapres PS Palembang bersama jajaran manajemen turut menyaksikan latihan perdana ini. 

Direktur Pengembangan dan Pembinaan PS Palembang Jarot SE yang masih dipercayakan mengarsiteki Tim Laskar Betaji ini mengatakan latihan ini sudah dijadwalkan manajemen tim guna mempersiapkan kompetisi Liga 3 dan turnamen Piala Indonesia. 

latihan perdana tim PS Palembang
Tampak Wapres PS Palembang Ir Gunawan Gentimat MT bersama jajaran manajemen dan Coach Jarot ketika memberikan arahan kepada 16 pemain mengikuti latihan perdana tim PS Palembang yang dipersiapkan menghadapi Piala Indonesia dan Liga 3 musim kompetisi 2022 di Lapangan Stadion Kamboja Palembang, Sabtu (16/7/2022).

"Kalau di Piala Indonesia kita terjadwal di PSSI itu bulan Agustus memang agak sedikit terlambat. Tapi kalau untuk persiapan Liga 3 agak terlalu jauh juga. tapi gak apa-apa," kata Coach Jarot yang mantan pemain Sriwijaya FC angkatan pertama 2005-2006.

Menurut Pria kelahiran Palembang 14 Februari 1981, meski keikutsertaan PS Palembang pada Piala Indonesia terbilang hanya berpartisipasi, tapi patut bersyukur dan berbangga mendapat kehormatan bisa tampil. 

"Tidak sembarang tim Liga 3 ikut Piala Indonesia. Karena PS Palembang kemarin kita lolos 16 besar makanya dapat ikut. Tapi mudah-mudahanlah kita harus tetap optimis," ujar Jarot yang berhasil menyandang gelar Sarjana Ekonomi di FE Unpal. 

"Sesuai yang dijadwalkan kita hari ini menggelar latihan perdana dalam mempersiapkan tim untuk dua agenda yang berbeda yakni kompetisi Liga 3 dan Piala Indonesia," katanya.

Diakuinya saat ini ada 16 pemain yang ikut latihan merupakan muka baru dan hanya sekitar dan 6-7 pemain yang lama, pihaknya akan melakukan latihan tiga kali dalam seminggu dengan seleksi berjalan yang memprioritaskan pemain Sumsel. 

"Dengan kualitas pemain baru ini. Ada beberapa pemain pilihan saya dari Sumsel untuk bergabung. mudah-mudahan dia cocok negosiasi dengan manajemen," kata Jarot yang jebolan SMAN 13 Palembang.

Mantan pemain gelandang yang sudah mengenyam pengalaman bermain di beberapa klub profesional di tanah air ini juga terus dikenal aktif di lapangan hijau menjadi juru taktik ini akan menggelar latihan sekaligus seleksi berjalan setiap Sabtu, Senin, Rabu. 

"Ada beberapa pemain dari luar Palembang akan ikut seleksi di sini. Kita akan latihan setiap Sabtu, Senin, Rabu sampai menunggu jadwal resmi dari Piala Indonesia," ujar Jarot yang dilahirkan dari pasangan Yusuf Lentong dan Rohani. 

Wakil Presiden Klub PS Palembang Gunawan Gentimat mengatakan rangkaian latihan ini merupakan bentuk keseriusan manajemen untuk mengikuti dua Liga 3 dan Piala Indonesia

"Dari regulasi memang kita sudah masuk dalam turnamen Piala Indonesia dan latihan perdana ini juga merupakan rangkaian persiapan tim dua agenda tersebut," katanya.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved