Berita Palembang

Binus University Palembang Membuka Pendaftaran Mahasiswa Baru Periode September 2022,5 Program Studi

Memasuki tahun ajaran baru 2022/2023 sekolah hingga perguruan tinggi di Indonesia, Binus University Palembang

Penulis: Merry Lestari | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Handout
Program studi yang ada di kampus Binus Palembang, foto diambil dengan cara screen shot saat zoom mending Open House Binus Palembang, tampak Presiden Jokowi berjabat tangan dengan salah satu Rektor saat acara forum rektor Indonesia di Istana Kepresidenan, Sabtu (16/7/2022) 

Laporan wartawan Sripoku.com, Merry Lestari 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG – Memasuki tahun ajaran baru 2022/2023 sekolah hingga perguruan tinggi di Indonesia, Binus University Palembang saat ini membuka pendaftaran dan penerimaan peserta didik mahasiswa baru.

Binus University Palembang yang juga sedang membuka pendaftaran bagi calon mahasiswa baru yang ingin melanjutkan pendidikannya, baik dari jenjang SMA yang ingin lanjut ke S1 ataupun dari D2, D3 yang ingin lanjut ke jenjang S1.

Jika di perguruan tinggi negeri memberi batasan usia bagi calon mahasiswanya yang ingin kuliah di jenjang S1, maka di Binus University hal tersebut tak berlaku.

Karena menurut keterang Hardiansyah, selaku dosen di Binus University yang juga merupakan narasumber dalam acara Open House Binus University yang digelar, Sabtu (16/7/2022), pendidikan itu tidak memandang usia.

“Tidak ada kata terlambat untuk kuliah/menuntut ilmu. Tahun berapa pun kamu lulus sekolah, dan berapapun umurmu, kita masih berhak untuk menuntut ilmu,” kata Hardiansyah.

Oleh sebab itu, Hardiansyah juga mengibaratkan memilih tempat pendidikan (kuliah khususnya), sama dengan memilih kelas pesawat.

Karena kelas yang kita pilih akan menentukan pelayanan dan benefit yang akan kita dapatkan.

“Memilih Universitas atau pendidikan sama dengan memilih pesawat,” tuturnya.

Jika kita memilih pesawat dengan kelas yang biasa maka benefit yang akan kita dapatkan juga biasa saja, begitu juga dengan pendidikan.

Saat seseorang memilih untuk kuliah. Melanjutkan pendidikan di tempat yang biasa-biasa saja, maka yang akan didapatkan juga akan berbeda dengan yang didapatkan di tempat pendidikan dengan kelas internasional.

Hal tersebut diungkap Hardiansyah, mengingat Binus University sendiri yang telah diakui dunia sebagai universitas swasta dengan kelas internasional.

Selain itu ia juga menyebut bahwa Binus University telah diakui sebagai Private university nomor 1 di Indonesia, yang telah tersebar di 6 kota besar Indonesia dan salah satunya adalah di Palembang.

Namun, Hardiansyah mengatakan jika di Palembang sendiri Binus University lebih berfokus pada sistem pembelajaran online-nya saja.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved