Herman Deru

Herman Deru Doakan Eril Ditemukan, Sama Kehilangan Anak Sulung Dialami Ridwan Kamil: Pernah Rasakan

"Semoga ada Mukjizat dari Allah dan Eril segera ditemukan dalam kondisi selamat," kata Deru saat diwawancarai.

Editor: pairat
Instagram
Kolase Herman Deru dan Keluarga besar Ridwal Kamil. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru turut mendoakan agar putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz segera ditemukan. 

"Semoga ada Mukjizat dari Allah dan Eril segera ditemukan dalam kondisi selamat," kata Deru saat diwawancarai di Kantor Gubernur Sumsel, Jumat (3/6/2022).

Menurutnya, ia turut merasakan kehilangan anak sebagai orang tua.

Apalagi ia pernah mengalami sendiri, karena satu tahun lalu ia juga kehilangan putri Sulungnya Percha Leanpuri yang ia harapkan bisa menjadi penerus dirinya kelak. 

Gubernur Sumsel Herman Deru mengelar acara yasinan, tahlil dan doa bersama untuk mendiang almarhumah Percha Leanpuri, Minggu (22/8/2021) malam di Griya Agung Palembang.
Gubernur Sumsel Herman Deru mengelar acara yasinan, tahlil dan doa bersama untuk mendiang almarhumah Percha Leanpuri, Minggu (22/8/2021) malam di Griya Agung Palembang. (Kolase Sripoku.com / Arif)

"Apa yang dirasakan Ridwan Kamil pernah saya rasakan. Jadi saya tahu bagaimana sedihnya ia sebagai orang tua. Sebagai seorang sahabat saya mendoakan yang terbaik untuk putra Ridwan Kamil," katanya

Diketahui, Eril dilaporkan hilang terseret arus saat berenang di Sungai Aare pada 26 Mei 2022 lalu, bersama adik dan temannya yang terlebih dahulu bisa naik ke pinggir sungai. 

Namun, setelah lebih satu pekan dalam proses pencarian, Eril tak kunjung ditemukan.

Sementara itu Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Swiss telah menyampaikan bahwa pihak otoritas setempat sudah mengubah status pencarian Eril, dari yang tadinya berstatus mencari orang hilang (missing person) menjadi status mencari orang yang tenggelam (drowned person). 

Polisi Maritim Bern juga telah memperluas keterlibatan masyarakat dalam upaya pencarian Eril, seperti klub Pendayung, Pemancing, dan komunitas berkebun.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mendengarkan penjelasan petugas polisi maritim Bern yang mencari Eril, Swiss, Minggu (29/5/2022) waktu setempat
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mendengarkan penjelasan petugas polisi maritim Bern yang mencari Eril, Swiss, Minggu (29/5/2022) waktu setempat (Dokumentasi kemlu.go.id)


 
 
 
 
 
 
 

 
 
 

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved