Berita Daerah

Revitalisasi Wisata Danau Ranau Kabupaten OKU Selatan Dapat Dukungan Kemenparekraf RI

Dukungan revitalisasi wisata di Danau terbesar kedua di Pulau Sumatera ini disampaikan saat Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo B Comm bertolak langsu

Penulis: Alan Nopriansyah | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Handout
Bupati OKU Selatan foto bersama usai melakukan audiensi dengan Menparekraf Sandiaga Uno di Jakarta, beberapa hari lalu, Jumat (27/5/2022). 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, MUARADUA -- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno mensupport Pemerintah Daerah Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) dalam pengembangan Destinasi wisata Danau Ranau.

Dukungan revitalisasi wisata di Danau terbesar kedua di Pulau Sumatera ini disampaikan saat Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo B Comm bertolak langsung datang ke Jakarta melakukan audiensi.

Planning revitalisasi diamini oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan OKU Selatan Josh Akherman SSTP MSi dibincangi, Jumat (27/5/2022) kemarin.

Hal itu menjadi bahasan saat Pemda OKUS melakukan audiensi beberapa waktu lalu di Jakarta bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno.

"Dari Menpar RI mendukung, dalam rangka revitalisasi sarana dan prasarana di Destinasi wisata Danau Ranau," ujarnya.

Disampaikannya, pengajuan proposal revitalisasi objek wisata sementara ini akan memfokuskan pengembangan sarana dan prasarana di objek wisata Air Terjun Subik Tuha dan Icon Danau Ranau.

"Planning kedepannya, penambahan dermaga di Icon Danau Ranau, nantinya akan lebih diperpanjang lagi, kalau untuk Air Terjun kita tambah fasilitas pariwisata agar lebih nyaman dan Menpar RI mendukung itu semua" jelasnya.

Dalam audiensi tersebut, dalam event tahunan Provinsi Sumsel Granfondo di wisata Danau Ranau, Menpar RI Sandiaga Uno diwacanakan akan hadir langsung.

"Mudah-mudahan di acara Granfondo bapak Menpar RI Sandiaga Uno akan hadir, namun jadwalnya masih tentatif," tandasnya.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved