Berita BRI

Digital Apps BRImo Mudahkan Belanja Selama Libur Lebaran dengan QRIS

Nasabah dapat memenuhi segala kebutuhan mulai dari berbelanja, membayar makanan di resto, hingga bersedekah dan zakat melalui fitur Quick Response Cod

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Humas BRI
BRI terus melakukan transformasi dengan menyediakan fitur pembayaran scan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) terlengkap baik dari sisi nasabah maupun mitra merchant. 

SRIPOKU.COM, JAKARTA -- BRImo senantiasa menemani nasabah dalam setiap momennya, termasuk dengan
momen libur lebaran tahun 2022 kali ini.

Nasabah dapat memenuhi segala kebutuhan mulai dari berbelanja, membayar makanan di resto, hingga bersedekah dan zakat melalui fitur Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) yang tersedia di BRImo.

BRI terus melakukan transformasi dengan menyediakan fitur pembayaran scan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) terlengkap baik dari sisi nasabah maupun mitra merchant.

Fitur tersebut hadir dalam dua cara.

Pertama pengguna menunjukkan QRIS pada merchant dan merchant yang akan melakukan pemindaian atau biasa disebut metode Customer Presented Mode (CPM), dalam aplikasi BRImo, metode ini juga didukung dengan adanya fitur QR Pedagang sehingga mitra merchant dapat melakukan pemindaian QRIS secara langsung tanpa perlu tambahan device.

Cara kedua dilakukan sebaliknya yaitu pengguna melakukan pemindaian QRIS yang ada pada merchant atau disebut metode Merchant Presented Mode (MPM).

Sepatu Ulat Sutra Samia, UMKM BRI Naik Kelas Hingga ke Mancanegara

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengatakan upaya ini merupakan wujud BRI dalam menerapkan operasional yang customer centric.

BRImo pun menjadi jawaban atas kebutuhan transaksi nasabah hanya dalam satu aplikasi saja. 

“Dengan menggunakan fitur QRIS di BRImo, nasabah semakin mudah untuk bertransaksi ketika berbelanja, makan di restoran favorit, hingga bersedekah. Selain itu bagi mitra merchant juga dimudahkan karena tidak perlu menyediakan uang kembalian juga pencatatan menjadi lebih praktis,” ungkapnya.

Kemudahan bertransaksi ini juga didorong oleh semakin banyak merchant yang bekerja sama dengan BRI.

Hingga akhir kuartal I-2022, sebanyak 2,1 juta mitra merchant BRI telah menerima pembayaran menggunakan QRIS.

Dari jumlah merchant tersebut, tercatat frekuensi transaksi tumbuh sembilan kali lipat dan sales volume lima belas kali lipat dibandingkan periode yang sama di tahun lalu.

Sejalan dengan kinerja QRIS, jumlah pengguna BRImo telah menembus 16 juta user/nasabah dengan laju transaksi hingga 313,88 juta kali atau tumbuh 238 persen year on year (yoy).

Praktis dan Banyak Promo

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved