Harnojoyo Pastikan Pembangunan Flyover Simpang Sekip Segera Dibangun

Seharusnya tahun lalu dimulai, namun karena ada kendala teknis akhirnya dilaksanakan tahun ini. Insya Allah groundbreaking dalam waktu dekat setelah p

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Ts Sri Hidayatun
Walikota Palembang H Harnojoyo didampingi Kepala Bappeda Litbang Kota Palembang Harrey Hadi meninjau rencana pembangunan flyover usai melaksanakan sholat subuh berjamaah 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Pembangunan Flyover (FO) Simpang Sekip segera graundbreaking dalam waktu dekat ini.

Walikota Palembang H Harnojoyo kepada wartawan mengatakan, tahun ini pembangunan FO Simpang Sekip dilaksanakan.

Diakui Harno memang pembangunan yang masuk proyek strategis nasional ini sempat mengalami penundaan.

"Seharusnya tahun lalu dimulai, namun karena ada kendala teknis akhirnya dilaksanakan tahun ini. Insya Allah groundbreaking dalam waktu dekat setelah proses tender yang memakan waktu selama dua bulan," ujarnya, Minggu (10/4/2022) lalu.

Diketahui meski belum semua persil di tuntaskan, tapi pembangunan FO sepanjang 660 m akan mulai dilakukan untuk tahap satu di 2022 ini dengan nilai anggaran Rp69, 7 miliar dengan panjang 191, 1 m dari total anggaran pembangunan Rp169, 1 miliar. 

Kepala Bappeda Litbang Kota Palembang Harrey Hadi mengatakan, pembangunan FO sekip yang masuk pembangunan skala prioritas dari APBN akan mulai fisik dalam waktu dekat sebab tender juga sudah dilakukan. 

"Terkait persil yang belum dibebaskan, pembangunan ini tetap bisa jalan. Sebab pengerjaan tahap pertama di lakukan di persil yang sudah selesai di bebaskan," tutur Harnojoyo. 

Sebab, dari total pembangunan FO simpang sekip tidak semuanya diselesaikan dalam tahun ini.

 "Pengerjaan tidak sekaligus langsung jadi, jadi tahun ini tahap pertama maka masih tetap bisa dilakukan fisiknya walau masih ada persil yang belum selesai di bebaskan, sambil berproses penyelesaian," tandasnya. 

 

 

Sumber: Tribun Sumsel
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved