Sinyal Pemulihan Ekonomi, Konsumsi Listrik Nasional Naik 8,42 Persen pada Triwulan I 2022

PT PLN (Persero) mencatat kenaikan penjualan listrik sebesar 8,42 persen _year on year_ (yoy) menjadi 65,42 Terra Watt hour (TWh) pada triwulan pertam

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Humas PLN
PLN juga mengkampanyekan gaya hidup baru yaitu _electrifying lifestyle_ lewat penggunaan peralatan elektronik yang rendah emisi dan ramah lingkungan. 

SRIPOKU.COM, JAKARTA -- PT PLN (Persero) mencatat kenaikan penjualan listrik sebesar 8,42 persen _year on year_ (yoy) menjadi 65,42 Terra Watt hour (TWh) pada triwulan pertama tahun ini.

Kenaikan konsumsi listrik ini menjadi sinyal positif pemulihan ekonomi nasional di tengah pandemi Covid-19.

Executive Vice President (EVP) Komunikasi Korporat dan CSR PLN Agung Murdifi, memastikan PLN akan terus memberikan layanan listrik terbaik untuk mendukung kegiatan masyarakat dan memulihkan perekonomian.

“Kenaikan penjualan listrik menjadi sinyal bahwa perekonomian kembali pulih. Aktivitas masyarakat kembali pulih sehingga mendorong konsumsi listrik. Terutama di sektor industri dan retail, konsumsi listrik semakin meningkat,” ujar Agung.

PLN juga mengkampanyekan gaya hidup baru dengan ramah lingkungan
PLN juga mengkampanyekan gaya hidup baru yaitu _electrifying lifestyle_ lewat penggunaan peralatan elektronik yang rendah emisi dan ramah lingkungan.

Menurut Agung, konsumsi listrik di sektor industri pada triwulan pertama tahun ini mencapai 21.953 Giga Watt hour (GWh). Angka itu 33,56 persen dari total konsumsi nasional. 

“Jika dibandingkan Maret tahun lalu pertumbuhan konsumsi sektor industri masih 4 persen. Namun tahun ini naik 16 persen,” ujar Agung.

Di antara semua sektor, kata Agung, industri tekstil berkontribusi paling besar, yaitu 2,8 GWh atau tumbuh 14 persen pada Maret tahun ini.

Sedangkan sektor besi dan baja sebesar 2,01 GWh atau naik 10 persen.

Sedangkan industri kimia tumbuh 8 persen dengan konsumsi sebesar 1,6 GWh dan industri semen tumbuh 7 persen dengan konsumsi sebesar 1,4 GWh.

Tampak Tim PLN sedang menjalankan sejumlah program yang meringankan
Tampak Tim PLN sedang menjalankan sejumlah program yang meringankan pelanggan seperti diskon biaya tambah daya listrik dan kemudahan layanan pasang baru.

Kenaikan penjualan listrik diikuti dengan peningkatan daya tersambung pelanggan.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved