Lemak Nian Oi

Yuk Bukber di Pekan Raya Ramadhan Iftar Buffet 2022 di The Arista Hotel Palembang, Kulinernya Banyak

Selain disambut Kambing Guling berukuran besar di depan pintu masuk, mata pengunjung langsung dimanjakan dengan puluhan booth makanan.

SRIPOKU.COM/AHMAD SADAM HUSEN
Berbagai jenis pastry turut disajikan sebagai dessert pelengkap saat berbuka puasa di The Arista Palembang. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Menginjakkan kaki di The Arista Hotel Palembang beberapa hari lalu seketika membawa tim Sriwijaya Post seolah dibalut suasana khas Timur Tengah.

Betapa tidak, gelaran Pasar Raya Ramadhan Iftar Buffet 2022 yang diselenggarakan hotel ini memang sangat kental dengan nuansa ala Timur Tengah.

Selain disambut Kambing Guling berukuran besar di depan pintu masuk, mata pengunjung langsung dimanjakan dengan puluhan booth makanan dengan tema yang berbeda-beda dan bisa dipilih sesuai selera.

Mulai dari booth khas makanan lokal, Nusantara hingga booth yang mehyediakan kuliner khas Western dan Asian ikut hadir memanjakan rasa lapar para pengunjung yang akan berbuka puasa.

Kambing guling, hidangan utama dari Iftar Buffet 2022 The Arista Hotel Palembang langsung menyambut setiap tamu yang datang.
Kambing guling, hidangan utama dari Iftar Buffet 2022 The Arista Hotel Palembang langsung menyambut setiap tamu yang datang. (SRIPOKU.COM/AHMAD SADAM HUSEN)

Kepada Sriwijaya Post, Mario Adriansyah, Acting General Manager dari The Arista Hotel Palembang juga menjelaskan lebih lanjut seperti apa gelaran Iftar Buffet kali ini.

"Pasar Raya Ramadhan ini memang kita kemas dengan suasana layaknya pasar pada umumnya mas, di mana kita menyajikan banyak sekali booth dengan nuansa makanan yang berbeda-beda. Hal ini jelas membuat tamu bisa bebas memilih mau berbuka dengan menu apa."

"Asian ? ada. Western ? tinggal pilih. Mau yang lokal atau khas Indonesia ? juga ada. Pokoknya semua tamu tinggal pilih mau menu apa sebagai menu berbuka puasanya," ujar Mario dengan senyum ramahnya.

Suasana Pekan Raya Ramadhan, Iftar Buffet 2022 yang digelar selama bulan Ramadhan 1443 H di The Arista Hotel Palembang.
Suasana Pekan Raya Ramadhan, Iftar Buffet 2022 yang digelar selama bulan Ramadhan 1443 H di The Arista Hotel Palembang. (SRIPOKU.COM/AHMAD SADAM HUSEN)

Benar saja, saat berkeliling di area Iftar Buffet ini, tim Sriwijaya Post benar-benar dimanjakan dengan beragam menu yang bebas dipilih.

Mendatangi booth makanan khas Palembang, Sriwijaya Post langsung disambut dengan wangi harum dari kuah Lakso, Celimpungan dan Laksan yang disampingnya berjejer varian pempek kecil sampai otak-otak dan pempek lenggang.

Bergeser ke ujung, jajaran hidangan khas Nusantara rupanya sudah menunggu untuk disantap. Mulai dari Ayam Cincane, Ayam Goreng Madang, Sambal Raja Tuan Kutai, Paliat Patin Tabalong dan Daging Masak Bumi Hangus.

Salah seorang chef dari The Arista Hotel Palembang saat melayani seorang tamu yang tertarik untuk mencoba kuliner khas lokal, pempek.
Salah seorang chef dari The Arista Hotel Palembang saat melayani seorang tamu yang tertarik untuk mencoba kuliner khas lokal, pempek. (SRIPOKU.COM/AHMAD SADAM HUSEN)

Menjelajah ke booth makanan khas Jepang, kami disuguhkan beragam jenis Sushi, Sashimi, Tempura bahkan aneka Robatayaki yang dibakar langsung di atas panggangan.

Tiba di booth makanan khas Western, kami disuguhkan beragam hidangan seperti Western Carving, beragam jenis pasta, Mini Steak hingga Zuppa-zuppa.

Dan yang menjadi primadona jelas adalah beragam hidangan khas Timur Tengah yang memang sedari awal sudah berada di dekat pintu masuk. Dengan aromanya yang sangat menggugah selera, Nasi Goreng Kambing, Nasi Briyani, Nasi Palov, Nasi Mandhi, Kambing Guling, serta tak ketinggalan signature drink Teh Turki sukses membuat piring yang kami bawa tak pernah kosong.

Seorang chef The Arista Hotel Palembang saat mempersiapkan hidangan Nasi Mandy kepada seorang tamu. Tidak hanya Nasi Mandy, beragam jenis nasi ala Timur Tengah turut dihadirkan, seperti Nasi Briyani dan Nasi Palov.
Seorang chef The Arista Hotel Palembang saat mempersiapkan hidangan Nasi Mandy kepada seorang tamu. Tidak hanya Nasi Mandy, beragam jenis nasi ala Timur Tengah turut dihadirkan, seperti Nasi Briyani dan Nasi Palov. (SRIPOKU.COM/AHMAD SADAM HUSEN)

Untuk minuman, selain menyediakan Infused Water, dan beragam jenis minuman dingin, The Arista Hotel Palembang menyajikan beberapa jenis minuman unik selain Teh Turki, seperti Sirup Bandung, Es Goyang, Wedang Ronde dan Es Campur beragam topping.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved