Ramadan 2022

1 Ramadan Resmi Minggu 3 April 2022, Jamaah Sholat Tarawih di Griya Agung Terpaksa Membubarkan Diri

Pemerintah mengumumkan bahwa 1 Ramadan 1433 Hijriah jatuh pada Ahad, 3 April maka kegiatan Ramadan di Griya Agung akan dimulai 2 April 2022

Editor: adi kurniawan
Handout
Kegiatan Sholat Isya berjamaah di Griya Agung, Jumat (1/4/2022) (ist) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Awalnya Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) akan mengadakan Sholat Tarawih bersama di Griya Agung mulai 1 April hingga 26 April mendatang. 

Bahkan para Forkompinda, OPD, Kanwil Kemeng, Perguruan Tinggi, BUMN, Perbankan, dan Tokoh Masyarakat sudah hadir.

Namun dikarenakan pemerintah mengumumkan bahwa 1 Ramadan 1443 Hijriah jatuh pada Ahad, 3 April maka kegiatan Ramadan di Griya Agung akan dimulai 2 April 2022.

"Sesuai keputusan pemerintah bahwa Awal Ramadan 1443 Hijriah jatuh pada Ahad, 3 April maka malam ini kita salat Isya berjamaah saja," kata Sekda Provinsi Sumsel S.A. Supriono, Jumat (1/4/2022).

Menurutnya, besok (2/3/2022) Forkompinda, OPD, Kanwil Kemeng, Perguruan Tinggi, BUMN, Perbankan, dan Tokoh Masyarakat diimbau untuk datang kembali ke Griya Agung untuk pembukaan kegiatan Ramadan.

"Besok kita datang ke Griya Agung lagi, Sholat Isya dan Sholat Tarawih bersama," katanya singkat.

Sementara itu Kepala Biro Kesra Provinsi Sumsel Abdul Hamid mengatakan, karena 1 Ramadan jatuh pada 3 April 2022 maka kegiatan Ramadan diadakan dari 2-26 April mendatang untuk jadwalnya menyesuaikan saja.

"Berbagai rangkaian kegiatan Ramadan sudah dipersiapkan seperti pengajian, salat Isya dan Sholat tarawih bersama selain itu ada juga safari Ramadan yang akan keliling Kabupaten/Kota dan instansi terkait," katanya

Menurutnya, untuk ke Kabupaten/Kota disesuaikan jadwalnya dengan acara di Kabupaten/Kota tersebut. Misal ada Kabupaten/Kota yang ulang tahun artinya pada tanggal tersebut sekaligus.

Kemudian untuk Forkopimda beberapa sudah ada terjadwal, namun juga masih tentatif seperti di Bank Sumsel Babel diagendakan pada 6 April.

Lalu di Bank Indonesia pada 7 April, di DPRD Provinsi Sumsel pada 10 April, di PT Pusri pada 13 April, di Kapolda Sumsel pada 14 April, di PT Pertamina pada 18 April, di Pangdam II/Swj pada 21 April, di kediaman Kms. H Halim Ali pada 23 April dan penutupan di Griya Agung pada 26 April mendatang

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved