Ratu Dewa Drag Race & Drag Bike 2022, Ratu Dewa: Agar Para Anak Muda Tak Balap Liar di Jalanan Lagi

Sekda Kota Palembang Drs Ratu Dewa MSi resmi membuka Ratu Dewa Drag Race and Drag Bike 2022 yang berlangsung 19-20 Maret 2022 di Sirkuit Jakabaring

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: adi kurniawan
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Sekda Kota Palembang Drs Ratu Dewa MSi bersama Ketua Harian Pengprov IMI Sumsel DR RM Taufik Husni SH MH, Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin dan pejabat lainnya serta panitia membuka perlombaan Ratu Dewa Drag Race and Drag Bike 2022 yang berlangsung 19-20 Maret 2022 di Sirkuit Jakabaring Sport City Palembang, Sabtu (19/3/2022). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Dua tokoh yakni Sekda Kota Palembang Drs Ratu Dewa MSi bersama Ketua Harian Pengprov IMI Sumsel DR RM Taufik Husni SH MH sempat mencuri perhatian awak media saat satu panggung dan berfoto berdua pada pembukaan Ratu Dewa Drag Race and Drag Bike 2022 yang berlangsung 19-20 Maret 2022 di Sirkuit Jakabaring Sport City Palembang, Sabtu (19/3/2022).

Bahkan setelah keduanya menyampaikan kata sambutan, lalu befoto bareng dengan pejabat dan panitia.

Kedua tokoh Palembang ini tampak kompak pula ketika Ratu Dewa menjajal menjadi dragster untuk menjajal track lintasan track Jakabaring sepanjang 201 meter, Taufik Husni melepas dari garis start dengan menekankan tombol. 

"Sedikit ada tantangan ya kita menjajal track tadi ternyata dunia otomotif adalah dunia yang luar biasa."

"Saya merasakan psikologi dan kebatinan para pembalap, untuk itu kita fasilitasi ini, artinya ini bukan hanya tanggungjawab pihak Lalulintas saja, tetapi tanggungjawab kita bersama," ungkap Ratu Dewa usai melepaskan helm dan keluar dari mobil yang dikemudikan untuk menjajal track. 

Presiden klub sepakbola PS Palembang inipun mengatakan, inilah wadah aspirasi para pembalap ini.

Maka dari itu ia mengharapkan selanjutnya ini bisa berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah untuk melaksanakan event-event secara rutin.

"Tadi saya sudah bicarakan dengan Ketua Harian IMI Sumsel (DR RHM Taufik Husni) bahwa ke depan akan ada agenda-agenda rutin," kata pria yang akrab disapa RD. 

Dewa yang juga Ketua Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kota Palembang ini berharap agar para pemuda untuk tidak lagi melaksanakan balap-balap liar seperti selama ini ada di Angkatan 66, di bandara, Jakabaring, Soekarno Hatta, Jalan Sudirman. 

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved