Wujudkan Impian Dragster Palembang, 500 Pembalap Jajal Ratu Dewa Drag Race and Drag Bike 2022

Sebanyak 500 dragster yang haus akan perlombaan antusias menjajajal Ratu Dewa Drag Race and Drag Bike 2022 di Sirkuit Jakabaring Sport City Palembang

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: adi kurniawan
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Ratu Dewa Drag Race and Drag Bike 2022 yang berlangsung 19-20 Maret 2022 di Sirkuit Jakabaring Sport City Palembang, Jumat (18/3/2022). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Sebanyak 500 dragster yang haus akan perlombaan antusias menjajajal Ratu Dewa Drag Race and Drag Bike 2022 yang berlangsung 19-20 Maret 2022 di Sirkuit Jakabaring Sport City Palembang.

"Ya pesertanya menurut panitia sudah hampir di angka 500-an balap mobil dan balap motor. Ini memang sesuatu yang luar biasa," ungkap Sekda Kota Palembang Drs Ratu Dewa MSi didampingi Ketua Panpel Bram Martha, dan Sekretaris Dinas Kominfo Kota Palembang Adi Zahri saat meninjau persiapan lapangan, Jumat (18/3/2022).

Menurut Ratu Dewa event ini salah satu pembuktian dirinya untuk mewujudkan menampung aspirasi para pehobi olahraga adu nyali yang selama ini sebagian kebut-kebutan belum memiliki wadah.

"Ini kan bermula dari obrolan ringan tidak sengaja ketemu Bram dan teman-teman lainnya malam-malam komunitas anak muda yang terebar di beberapa titik balap liar," kata Ratu Dewa.

Presiden klub PS Palembang ini menjelaskan, dari obrolan tersebut, ditawarkan ide untuk menyiapkan arena representatif dan para pembalap menyambut gembira.

"Nah kita ingin mereka ada wadah untuk melaksanakan hobinya. Paling tidak mengurangi balap liar dari beberapa titik di Kota Palembang."

"Maka hari ini kita laksanakan dalam rangka meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan di jalan umum," kata Ratu Dewa.

Menurutnya, event ini digelar juga untuk meramaikan dalam menyambut Kota Palembang sebagai tuan rumah Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) ke VI dari tanggal 1-7 Juli 2022 mendatang.

"Ya salah juga untuk meramaikan itu juga," kata Ketua Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kota Palembang.

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved