Masyarakat Jangan Panik, Harnojoyo: Stok Minyak Goreng Aman  Tak Ada Lagi Kelangkaan

Walikota Palembang H Harnojoyo melakukan peninjauan ke salah satu produsen minyak goreng (Migor) di Kota Palembang yakni PT Indokarya Internusa

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Kominfo Pemkot Palembang
Walikota Palembang, Harnojoyo didampingi Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib melakukan peninjauan ke salah satu produsen minyak goreng di kota Palembang yakni PT Indokarya Internusa yang berada di sekitar pelabuhan boom baru, Rabu (16/3/2022). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Walikota Palembang H Harnojoyo melakukan peninjauan ke salah satu produsen minyak goreng (Migor) di Kota Palembang yakni PT Indokarya Internusa yang berada di sekitar Pelabuhan Boom Baru, Rabu (16/3/2022).

Dalam peninjauan tersebut didampingi langsung oleh Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib.

Usai meninjau Harno mengatakan, pihaknya melakukan peninjauan ini guna memastikan ketersediaan stok dan kelancaran pasokan distribusi sehingga kekurangan migor dapat  terurai dan tak ada lagi kelangkaan ditengah masyarakat.

"Kita datang kesini memastikan bahwa stok aman dan kita juga meminta agar kuota di Palembang untuk ditambah lagi," ujarnya.

Tambah Harno, dengan ditambahnya kuota nanti dapat memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Kita meminta penambahan kuota ini bisa menambah 20 persen lagi dari sebelumnya. Kalau produksinya sudah meningkat 20 persen dan sebelumnya hanya 50, tapi kita mintakan produksi 100 persen di pabrik ini,” kata Harnojoyo.

Harnojoyo merincikan, kebutuhan migor jika dihitung dengan jumlah penduduk kota ini, kebutuhan perhari mencapai 60 ribu liter per hari.

“Sekarang PT Indokarya Internusa telah berproduksi 100 persen, artinya jika mereka sebelum permintaan tinggi hanya berproduksi 50 persen dengan hasil 160 ribu liter per hari untuk kemasan dan 1000 ton perhari, artinya mencukupi untuk kebutuhan di Palembang,” tegasnya.

Hanya saja katanya, masih ada saja kelangkaan, padahal selaian PT Indokarya Internusa, Palembang juga disuplai dari dua pabrik besar lainnya.

“Ini akan kita telusuri, mengapa ada kelangkaan padahal dari produksi pabrik sudah me cukupi,” tegasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Sumsel
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved