Tagar #PrayForDokterSunardi Jadi Trending Topic di Twitter

Berbagai komentar ditulis oleh para pengguna twitter terkait dengan penangkapan dokter Sunardi oleh Densus 88 Antiteror Polri.

Editor: Sudarwan
Twitter @Mas Piyu
Pemakaman dokter Sunardi 

SRIPOKU.COM, JAKARTA - Tagar #PrayForDokterSunardi Jadi Trending Topic di Twitter hari ini.

Berbagai komentar ditulis oleh para pengguna twitter terkait dengan penangkapan dokter Sunardi oleh Densus 88 Antiteror Polri.

Seperti dilansir kompastv, dr Sunardi tewas saat penangkapan oleh Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri.

Penangkapan dilakukan di jalan Bekonang pada Rabu (9/3/2022) kemarin, sekitar pukul 21.00 WIB.

"Keterlibatan SU adalah selaku anggota Jamaah Islamiyah (JI)," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan di Mabes Polri, Kamis (10/3/2022).

Ramadhan mengatakan SU pernah menjabat sebagai Amir Hikmat, Deputi Dakwah dan Informasi, Penasihat Amir Jamaah Islamiyah, dan Penanggung Jawab Hilal Ahmar Society.

Saat penangkapan, kata dia, SU melawan secara agresif terhadap petugas.

"Yaitu menabrakkan mobilnya ke arah petugas yang sedang ingin menghentikan tersangka," ujarnya.

Ramadhan mengatakan petugas yang naik ke kabin belakang mobil milik SU sudah memberikan peringatan untuk menyerahkan diri.

Namun, SU terus melawan dengan mengemudikan laju mobilnya dengan kencang sambil menggoyangkan setir mobil ke kanan dan kiri membentuk zig-zag agar petugas jatuh dari mobilnya.

Mobil SU juga menabrak kendaraan masyarakat yang melintas.

"Dikarenakan situasi yang dapat membahayakan jiwa petugas dan masyarakat. Sehingga petugas melakukan upaya paksa dengan melakukan tindakan tegas, terukur dengan melumpuhkan tersangka dan mengenai punggung atas dan bagian pinggul kanan bawah," paparnya.

Setelah berhasil dilumpuhkan, petugas membawa SU ke RS Bhayangkara untuk mendapat penanganan medis. Namun sayang, SU meninggal dunia.

Artikel ini telah tayang di kompastv dengan judul Satu Orang yang Tewas saat Penangkapan di Sukoharjo Disebut Sebagai Kelompok JI

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved