PS Palembang

Hadapi Babak 16 Besar Liga 3 Nasional, PS Palembang Pilih Berhome Base di Gresik

Presiden klub Drs Ratu Dewa MSi akhirnya mengambil kebijakan memberangkatkan tim PS Palembang via pesawat

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Odi Aria
Sripoku.com/hafis
Manajemen berfoto bareng tim PS Palembang di Kolam Datuk Jl Sukasari Talangkelapa Palembang, Senin (28/2/2022). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Presiden klub Drs Ratu Dewa MSi akhirnya mengambil kebijakan memberangkatkan tim PS Palembang via pesawat untuk mengarungi babak 16 besar yang akan berlangsung 6-12 Maret 2022 di Jawa Timur. 


Sebelumnya pada saat jamuan makan siang bareng tim PS Palembang di Kolam Datuk Jl Sukasari Talangkelapa Palembang, Senin (28/2/2022).

 

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Palembang H. Ansori ST MM selaku pembina klub dan juga Ketua Asosiasi Kota (Askot) PSSI Palembang memastikan tim asuhan coach Jarot ini akan diberangkatkan ke Gersik pada Selasa (1/3/2022) pagi. 


"Belum m tahu ndo..belom dapet info, katanya kita akan naik pesawat. Yang pasti sepertinya pagi ini belum jadi berangkat ndo," kata Head Coach Jarot SE ketika dikonfirmasi Sripoku.com.


Sekum PS Palembang, Assoc. Prof Dr Yulia Tri Samiha MPd menjelaskan setelah melakukan pertimbangan, Presiden klub Drs Ratu Dewa MSi memutuskan keberangkatan tim via pesawat. 


"Soalnya perjalanan jauh. Pak Presiden memikirkan performa pemain supaya tetap fit. Apalagi menghadapi lawan pertama nanti Deltras Sidoarjo," kata Yulia. 

 

Terkait rencana kapan pasukan Laskar Segentar Alam ini bertolak dari Bandara Internasional SMB II Palembang ke Surabaya, menurut Yulia masih menunggu tiket pesawat yang dipesan. 


"Jadi Pak Presiden memutuskan berangkatnya via udara. Rencana paling lambat tanggal 3. Bisa tanggal 2 tergantung tiketnya nanti. Penginapan untuk di sana sudah dapat di Gersik supaya optimal," kata Yulia. 


Terkait ada sedikit terkendalanya lapangan latihan di Palembang yang representatif, ia juga berharap pihak JSC bisa memberikan kemudahan untuk bisa menyewakan lapangan. 


"Hal ini mengingat homebase kita lapangan Kamboja masih gak rata. Bisa mengakibatkan cedera. Kondisi itu untuk mengoptimalkan mencapai target kita butuh lapangan optimal. Ada pemain yang sampai cedera lantaran itu. 


Karena PS Palembang membawa nama Palembang kita mohon untuk dukungan dari pengelola JSC yang memiliki lapangan yang baik. Kita akan bayar sewanya dengan bersahabat untuk mensupport tim kita yang tinggal selangkah lagi ini," kata Yulia. 


Ia bersyukur saat mengikuti kompetisi babak 32 besar lalu tim tidak kesulitan mendapatkan lapangan untuk latihan di Kendal, Jateng. 

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved