Berita Lubuklinggau

Minyak Goreng di Lubuklinggau Ludes Diborong Emak-emak, Minimarket Sampai Kehabisan Stok

Semenjak keluarnya kebijakan minyak goreng satu harga Rp14.000 per liter untuk semua jenis kemasan, minyak goreng di Kota Lubuklinggau Sumsel di serbu

Editor: Odi Aria
Tribunsumsel.com/Eko Hepronis
Siska kepala toko Indomaret di wilayah Kelurahan Lubuk Tanjung Kecamatan Lubuklinggau Barat I saat melayani pembeli, Kamis (20/1/2022). 

SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU - Semenjak keluarnya kebijakan minyak goreng satu harga Rp14.000 per liter untuk semua jenis kemasan, minyak goreng di Kota Lubuklinggau Sumsel di serbu warga.

Sejak Rabu (19/1/2022) kemarin sejumlah warga di Kota Lubuklinggau ramai-ramai mendatangi sejumlah minimarket memborong minyak goreng kemasan.

Bahkan sejumlah minimarket di Lubuklinggau saat ini sudah kehabisan stok minyak goreng karena sejak informasi beredar bahwa minyak goreng satu harga langsung diborong warga.

Pantauan dilapangan, hampir seluruh minimarket di Lubuklinggau sudah kehabisan stok.

Di gerai-gerai tempat penjualan yang biasanya banyak tersedia minyak goreng berbagai merk kemasan  saat ini terlihat kosong.

Siska kepala toko Indomaret di wilayah Kelurahan Lubuk Tanjung Kecamatan Lubuklinggau Barat I mengatakan ramainya masyarakat membeli minyak goreng kemasan sejak ruko indomaret dibuka.

 

"Sejak ruko dibuka dalam hitungan 4 Jam minyak goreng langsung habis, semuanya diborong warga," ungkap Siska pada wartawan, Kamis (20/1/2022).

 

Siska menyebutkan dalam sehari satu minimarket menyiapkan 100 kemasan minyak goreng berbagai merek, jatah 100 kemasan tersebut jatah penjualannya dijual selama dua hari.

"Kemungkinan dua hari baru ada lagi, karena kan jatahnya 100 kemasan itu untuk masa dua hari, apabila habis harus nunggu dulu," ujarnya.

 

Sementara pantauan di hypermart Lippo Plaza Lubuklinggau masyarakat yang membeli minyak goreng kemasan langsung dibatasi dua liter per hari.

Setiap masyarakat yang membeli minyak goreng lebih dari dua liter perhari langsung dilakukan pembatasan, bahkan beberapa warga yang membawa lebih dari dua liter langsung diingatkan pegawai bahwa hanya boleh dua liter.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved