Breaking News:

Berita Palembang

Berharap Imbalan Seikhlasnya dari Pengendara, Sejumlah Remaja di Palembang Membantu Mengurai Macet

Kondisi arus lalu lintas di beberapa titik di Kota Palembang sering terjadi, terutama pada saat jam pergi dan pulang kerja.

Editor: Sudarwan
SRIPOKU.COM
Seorang remaja yang membantu arus lalu lintas di kawasan Jempatan Ampera Palembang mendapat upah dari pengguna kendaraan, Jumat (14/1/2022). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kondisi arus lalu lintas di beberapa titik di Kota Palembang sering terjadi, terutama pada saat jam pergi dan pulang kerja.

Ada beberapa titik jalan yang menjadi langganan macet.

Salah satunya di Jembatan Ampera Palembang yang menghubungkan kawasa Ulu dan Ilir Kota Palembang.

Dari pantauan Sripoku.com, sekira pukul 15.20 wib, arus lalu lintas dikawasan Jembatan Ampera sedikit mengalami kemacetan, yang mengakibatkan kendaraan khusunya pengguna mobil hanya dapat melaju dengan kecepatan maksimal 20 KM/Jam.

Kondisi macet tersebut diduga karena pada saat itu banyaknya pengguna kendaraan yang melintas dan ada beberapa titik jalan yang tepatnya berada di depan Kantor Pos Merdeka dan dekat Masjid Agung tengah ada pembangunan IPAL yang mengharuskan jalan ditutup sebagian.

Kondisi macet ini dimanfaatkan oleh beberapa remaja pria untuk membantu para pengguna jalan agar dapat melintas dan berharap dapat mendapatkan imbalan uang seiklhasnya dari pengguna jalan.

Seperti yang nampak di depan Kampus Kader Bangsa, ada beberapa remaja pria yang mencoba membantu para pengguna kendaraan mobil yang berada di sisi kiri jalan untuk ke tengah menuju Jembatan Ampera.

Remaja tersebut nampak mendapat imbalan dari bantuan yang diberikannya pada pengguna mobil.

Remaja-remaja tersebut hanya mengambil uang yang diberikan, tidak memaksa para pengguna kendaraan harus memberikan uang.

Di kesempatan yang sama, jam yang berada di Jembatan Ampera yang menghadap ke arah Ulu Kota Palembang, nampak tidak menunjukan waktu yang sebenarnya.

Kondisi tersebut sejak tahun 2021 sudah sering terlihat oleh masyarakat yang kerap melintas di jembatan kebanggaan warga kota Palembang tersebut.

Setidaknya dari pemberitaan media sudah beberapa kali memberitakan tentang tidak akurnya jam di jembatan Ampera tersebut.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved