Breaking News:

Pengacara Terdakwa OTT KPK PUPR Muba Sebut Saksi Ini Seharusnya Terdakwa, Enak Cuma Kembalikan Uang

Pengacara terdakwa Suhandy, Titis Rahmawaty, kecewa akan komentar keterangan seorang saksi bernama Dian Pratama.

Editor: Refly Permana
sripoku.com/nisyah
Pengacara Suhandy, Titis Rahmawati. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pengacara terdakwa Suhandy, Titis Rahmawaty, kecewa akan komentar keterangan Dian Pratama sebagai saksi di sidang suap Dinas PUPR Muba, Kamis (13/1/2022).

Dian merupakan satu dari empat saksi yang dipanggil Jaksa KPK untuk memberikan keterangan terhadap Suhandy di Pengadilan Negeri Tipikor Palembang.

Tiga nama lainnya adalah M Apriadi, Akbar Ardi, dan Alex Sanuter.

Dalam memberikan keterangan, dua dari empat saksi dianggap memberikan keterangan secara berbelit-belit oleh majelis hakim.

"Inikan sudah ketahuan ada pembagian uang dari terdakwa Suhandy, lalu janganlah mulai memperhalus peran anda sebagai saksi dengan melemparkan tanggung jawab kalian kepada orang lain," ujar hakim anggota Yoserizal SH MH saat menegur saksi Dian dalam sidang.

Sementara itu saat giliran kuasa hukum terdakwa Suhandy bertanya pada saksi Dian, pihaknya meminta saksi untuk berkata jujur dan tidak berbelit-belit.

"Anda enak cuma kembalikan uang, itupun uang dari klien kami sendiri, harusnya bapak juga merasakan sakitnya klien kami disini (sebagai Terdakwa).

Jadi mohonlah hati nuraninya, untuk berterus terang dalam memberikan keterangannya, agar perkara ini jadi jelas," ujar Titis dalam sidang

Ditemui usai persidangan, JPU KPK mengatakan jika tidak menutup kemungkinan akan ada pengembangan dari fakta persidangan atas terdakwa Suhandy.

"Saat ini kita masih fokus pada sidang atas terdakwa Suhandy. Akan kita lihat dari hasil persidangan ini, akan koordinasikan lagi dengan pimpinan," ujar Jaksa KPK Ihsan pada awak media.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved