Breaking News:

Bakal Jadi Agenda Tahunan, 477 Pesilat Rebutkan Piala Bergilir Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin Cup

Kejuaraan Pencaksilat kategori usia dini dan pra remaja memperebutkan piala bergilir Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin Cup 2022 sebagai agenda tahunan

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: adi kurniawan
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Beberapa pesilat unjuk kebolehan atraksi pada pembukaan Kejuaraan Pencak Silat kategori usia dini dan pra remaja memperebutkan piala bergilir Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin Cup 2022 yang diselenggarakan Perguruan Olahraga Pencak Silat Sriwijaya (POPSRI) di Padepokan IPSI Kota Palembang, Kamis (13/1/2022). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz


SRIPOKU.COM, PALEMBANG ---- Iskandar Mahmud Badaruddin Sultan Palembang Darussalam menyatakan siap menjadikan Kejuaraan Pencak Silat kategori usia dini dan pra remaja memperebutkan piala bergilir Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin Cup 2022 sebagai agenda tahunan. 


"Insya Allah ke depan akan menjadi agenda bergulir Kejuaraan Iskandar Mahmud Badaruddin Sultan Palembang Darussalam dalam rangka tetap melestarikan kearifan lokal dan tradisional yang dibuat oleh leluhur zaman dahulu untuk tetap dapat dilestarikan sampai sekarang maupun  yang akan datang," ungkap Iskandar Mahmud Badaruddin Sultan Palembang Darussalam pada pembukaan Kejuaraan Pencaksilat yang diselenggarakan Perguruan Olahraga Pencak Silat Sriwijaya (POPSRI) di Padepokan IPSI Kota Palembang, Kamis (13/1/2022).

Sebanyak 477 pesilat dari 20 perguruan menjajal kejuaraan pencak silat usia dini dan pra remaja memperebutkan piala bergilir Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin Cup 2022.

Diisi dengan atraksi jurus pedang pora, dan para tokoh pencak silat melakukan atraksi jurus-jurus andalan perguruan ya. 

Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin mengatakan, kejuaraan yang diselenggarakan IPSI Kota Palembang yang bekerjasama dengan Popsri, dalam rangka menjaring bibit-bibit atlet pencaksilat dari usia dini dan pra remaja.

"Insya Allah ini akan semakin membangkitkan ajang prestasi untuk PON yang akan datang dan kejuaraan yang diselenggarakan baik di Indonesia maupun seluruh dunia dan Palembang, Sumsel memiliki potensi atlet-atlet yang handal," ujarnya. 

Kgs Azhari AK SH MH selaku Ketum Pengkot IPSI Kota Palembang mengapresiasi dengan adanya kejuaraan ini.

"Sejak saya jadi atlet belum pernah ada gebrakan memperebutkan Piala Bergilir Sultan."

"Usia dini dan pra remaja tepat sekali ajangnya KOSN (Kompetisi Olahraga Siswa Nasional) di bulan 3 atau bulan 4," kata Azhari yang akrab disapa Alak. 

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved