Persiapan Lubuklinggau Jelang Kunjungan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman, Danrem 044/Gapo Kunker

Rencana Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Dudung Abdurachman, ke Lubuklinggau, danrem 044/Gapo kunker ke Lubuklinggau.

Editor: Refly Permana
handout/sripoku.com
Komandan Korem (Danrem) 044/Gapo, Brigjen TNI M. Naudi Nurdika SIP MSi M Tr (Han) saat disambut Dandim 0406 Lubuklinggau Letkol Inf Erwinsyah Taufan ketika melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Lubuklinggau, Kamis (23/12/2021).  

Penulis: Eko

SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU - Komandan Korem (Danrem) 044/Gapo, Brigjen TNI M Naudi Nurdika SIP MSi M Tr (Han) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Lubuklinggau.

Kunjungan Danrem 044/Gapo ke Lubuklinggau ini menjelang adanya rencana kunjungan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Dudung Abdurachman, ke Lubuklinggau.

Dalam kunjungannya Danrem disambut langsung oleh Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, Wakil Bupati Musi Rawas, Hj Suwarti, Dandim 0406 Lubuklinggau, Letkol Inf Erwinsyah Taufan MLM, dan kepala OPD di lingkup Pemkot Lubuklinggau.

Danrem mengatakan, tujuannya ke Lubuklinggau tak lain untuk bersilaturrahim dengan jajaran Kodim 0406 Lubuklinggau.

Karena sebelumnya ia mengaku belum pernah bersilaturahmi ke Lubuklinggau dan sekitarnya.

“Selaku Danrem, saya harus mengenal wilayah untuk mempermudah koordinasi antar wilayah. Apalagi terkait dengan vaksinasi dan PPKM, itu harus betul-betul dipahami oleh anggota TNI,” ungkapnya dalam sambutan, Kamis (23/12/2021).

Menurutnya, Lubuklinggau adalah wilayah yang sangat strategis dikelilingi beberapa wilayah dan merupakan sentral. Keberadaan TNI Polri diharapkan dapat membantu pemerintah daerah.

Dia juga mengingatkan kepada anggota TNI jangan sampai melanggar hukum, terutama masalah narkoba dan senjata rakitan karena hukumannya sangat berat.

Kemudian untuk para istri TNI, Danrem berpesan harus memberikan perhatian lebih kepada suami terutama mengenai kesehatan agar suaminya dapat menjalankan tugas dengan baik.

“Jadi  teruslah menebar kebaikan dimana pun berada. Karena sebaik-baiknya orang adalah yang bermanfaat buat semua orang,” tuturnya. 

Lalu, dalam menjalani hidup, tentu selalu ada masalah. Yang terpenting bagaimana cara mencari solusinya agar hidup lebih bahagia.

Selain itu, sambung Danrem, sesama anggota jangan memandang pangkat. Apabila ada anggota yang berpangkat lebih rendah haruslah dihormati.

"Didiklah anak-anak dengan baik jangan sampai  menjadi korban  dampak negatif dari perkembangan teknologi yang sangat pesat saat ini," ujarnya.

Sumber: Tribun Sumsel
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved