Breaking News:

Terima Materi Pelatihan Wasit Bulutangkis, Ini Kata Peserta Pelatihan Refree Khususnya dari Daerah 

Belasan peserta pelatihan wasit mengaku sangat mengenyam manfaat mengikuti pelatihan referee berbarengan dalam rangkaian Badminton Action PBSI Sumsel

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: adi kurniawan
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Koordinator Badminton Action Gunadi Tjikden yang juga selalu tutor dan Neslon, Kabid Pertandingan Nasional PB PBSI berfoto bareng peserta pelatihan wasit di GOR Dempo JSC Palembang, Rabu (15/12/2021). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz


SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Belasan peserta pelatihan wasit mengaku sangat mengenyam manfaat mengikuti pelatihan referee yang berbarengan dalam rangkaian Badminton Action PBSI Sumsel di GOR Dempo JSC Palembang, Rabu (15/12/2021). 


Mujahidin peserta pelatihan wasit dari Pengkab PBSI OKU yang didaulat mewakili suara para peserta penataran wasit menyampaikan manfaat yang sangat besar. 


"Kami sangat berterimakasih dengan Pak Nelson bersama Pak Gunadi informasi yang diberikan terkait referee ini terutama membuat kami di daerah itu sangat bermanfaat," ungkap Mujahidin. 


Ia mengakui, yang pertama mereka di daerah biasanya terutama untuk kejuaraan sekelas daerah tidak pernah memakai referee. 


"Dengan penataran ini, ilmu yang kami dapatkan itu sangat bermanfaaat. Apa yang diberikan materi dari Pak Nelson dan Pak Gunadi, ilmu yang kami dapatkan selama ini baik kami dari menonton Kejurprov, maupun kejuaraan lain."

"Setelah kami menerima materi ini pertama jadi nyambung, yang kedua sangat sedikit pengetahuan bulutangkis di diri kami di kabupaten/kota," paparnya. 


Mereka berharap ke depannya, Pengprov PBSI Sumsel kembali menggelar ujian referee provinsi bagi mereka yang telah ikut penataran ini. 


"Harapan ke depan mungkin selain referee yang sangat senior untuk provinsi, mungkin ada lagi referee yang muda regenerasi ke depannya."

"Diadakan ujian referee provinsi untuk kami-kami yang baru ikut penataran ini," kata Mujahidin. 

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved