Breaking News:

Tim Dispatcher PLN UP2D S2JB Kawaal Pengamanan Keandalan Listrik Natal 2021 dan Tahun Baru 2022

Sebagai pengamanan ekstra terhadap layanan listrik pelanggan yang akan merayakan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/humas pln
Dalam briefing yang dilaksanakan pada 13 Desember 2021 tersebut, Akbar Patonangi selaku Manager PLN UP2D S2JB memeriksa dan memastikan kesiapan personil, kesiapan peralatan operasional, hingga skema pemetaan kehandalan sistem kelistrikan. 

SRIPOKU.COM, SUMSEL -- Sebagai pengamanan ekstra terhadap layanan listrik pelanggan yang akan merayakan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, PLN Unit Pelaksana Pengendalian Distribusi Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu (UP2D S2JB) laksanakan Briefing terhadap personil Petugas Pengatur Operasi Sistem Distribusi (Dispatcher).

Dalam briefing yang dilaksanakan pada 13 Desember 2021 tersebut, Akbar Patonangi selaku Manager PLN UP2D S2JB memeriksa dan memastikan kesiapan personil, kesiapan peralatan operasional, hingga skema pemetaan kehandalan sistem kelistrikan.

Meskipun hal semacam ini rutin dilaksanakan, memastikan kesiapan secara ekstra dalam rangka Siaga Nataru (Natal dan Tahun Baru) perlu mendapatkan perhatian khusus oleh seluruh personil terlibat sebagai bentuk antisipasi terhadap segala kemungkinan kondisi yang terjadi agar pelanggan dapat menikmati listrik, beribadah, dan melaksanakan perayaan secara khidmad.

Hal ini merupakan salah satu wujud komitmen PLN. 

Dayung Bersambut dengan Apel Siaga Nataru Serentak di Seluruh Unit Pelaksana Pelayanan
_Dayung Bersambut dengan Apel Siaga Nataru Serentak di Seluruh Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Sumsel, Jambi, dan Bengkulu Jumat Lalu, UP2D S2JB Laksanakan Briefing Dispatcher_

Meskipun bekerja dari balik layar control room, 14 Orang Petugas Garda Depan Dispacther dan 6 Orang Petugas Penyelia siap mengawal 493 Penyulang dari 50 Gardu Induk, termasuk 559 Gardu Hubung, 1.612 Keypoint dan seluruh peralatan distribusi lainnya.

Para petuga tentunya selalu siaga selama 24 jam dan bekerja secara bergantian dalam 3 shift.

Selain itu, seluruh tim dan personil terkait juga sudah siap untuk melaksanakan Koordinasi Operasi dengan 6 Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan, 4 Unit Pengatur Transmisi, 2 Unit Pelaksana Pengatur Beban, 14 IPP 20 kV dan 2 Excess Power yang ada di Wilayah Kerja Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu juga.

Dalam kesempatan tersebut, Akbar Patonangi menyampaikan agar tetap mengutamakan keselamatan dan kesehatan kerja dalam pelaksanaan operasi sistem dan koordinasi yang baik dgn tim piket siaga dari UP3, UP2B, dan UPT untuk menjaga keandalan distribusi tenaga listrik ke pelanggan. 

“Kami siap mengamankan Pasokan Listrik selama Natala 2021 dan Tahun baru 2021. Saya berharap rekan-rekan selalu memperhatikan aspek K3 dalam pelaksanaan pekerjaan. Tidak hanya itu, setiap pekerjaan juga harus dilaksanakan sesuai SOP,” ungkap Akbar.

 
 
 

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved